fbpx
GameFever ID
News

Inilah Penampakan Controller Untuk PlayStation VR Next Gen

Beberapa waktu lalu kita akhirnya sudah mendapatkan kepastian soal Sony yang mengonfirmasi PlayStation VR generasi selanjutnya. Sayangnya saat perkenalan perdananya, Sony masih belum dapat membagikan bentuk dari perangkatnya itu. Mereka hanya membagikan fitur-fitur yang ditawarkan oleh perangkat PlayStation VR tersebut. Kini, Sony akhirnya memperlihatkan bentuk dari pengendali PlayStation VR generasi selanjutnya itu.

Baca Juga: Sony Tengah Kembangkan Perangkat VR Next-Gen

Lewat blog resminya, Sony membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan bentuk controller dari PlayStation VR next-gen yang bisa dipasang di PS5 nantinya. Controller PlayStation VR kali ini pun didesain dengan bentuk orb atau bola, dan diklaim ergonomis serta nyaman digunakan. Sony juga menjelaskan PlayStation VR next-gen ini tidak membutuhkan PlayStation Camera. Jadi untuk melacak gerakan, perangkat ini menggunakan headset dan bukan kamera lagi.

Controller PlayStation VR next-gen ini juga menawarkan standar DualSense dan fitur-fitur yang ditawarkan adalah:

  • Adaptive Triggers
  • Haptic Feedback
  • Finger Touch Detection – membuat controller dapat melacak gerakan jari
  • Action Buttons/Analog Buttons – controller kiri memuat tombol 1 stik Analog, Segitiga, Kotak, L1, L2, dan Create Button. Sedangkan controller kanan akan memuat 1 stik analog, Silang, Lingkaran, R1, R2, dan, Options Button.

Sayangnya, Sony masih belum memastikan kapan mereka akan memperlihatkan penampakan dari seluruh perangkat PlayStation VR next-gen ini. Dan yang jelas, perangkat ini juga tidak akan dirilis tahun ini juga.

Sumber: PlayStation Blog

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment