fbpx
GameFever ID
News

Hendak Menipu Saat Beli Pisau CS:GO, Pemuda Ini Dihukum 8 Tahun Penjara

Item-item kosmetik di dalam video game saat ini bisa menjadi barang koleksi yang berharga. Tingkat kelangkaan biasanya membuat item-item tersebut bisa dijual kembali dengan harga yang fantastis. Termasuk item-item yang ada Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Namun, hal ini juga tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal yang berniat melakukan penipuan. Seperti yang dilakukan oleh pemuda ini.

Seorang pemuda asal Rep. Ceko harus dipenjara karena tuduhan mencuri “item in-game” di CS:GO. Dilansir dari Talkesports, pemuda tersebut berencana melakukan scam (penipuan) dengan berpura-pura membeli item pisau yang ada di CS:GO. Item pisau tersebut dijual dengan harga sekitar USD1.400 atau sekitar Rp19,6 juta. Namun setelah pelaku memberikan uang DP sebesar USD190 atau sekitar Rp2,6 juta dan mendapatkan item tersebut, ia tidak membayarkan sisa uang yang harus dibayar ke penjual tersebut.

Setelah diselidiki lebih jauh dan dilaporkan kepada kepolisian, akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Pelaku terancam masuk ke penjara hingga 8 tahun dengan dijerat pasal penipuan (scam). Kasus ini termasuk yang jarang terjadi di dunia, apalagi penipuan terhadap item game. Meskipun begitu pihak kepolisian Rep. Ceko mengangap serius kasus ini agar tidak terjadi kejadian serupa ke depannya.

Tindakan scam (penipuan) dalam dunia online memang kerap kali terjadi. Selain susah untuk dideteksi dan ditangkap, sang korban juga biasanya tidak tahu yang harus dilakukan ketika sudah ditipu oleh para scammer. Dengan adanya peradilan terhadap kasus penipuan online ini diharapkan para penipu akan tobat mengingat hukuman berat siap ditujukan kepada mereka.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment