fbpx
GameFever ID
News

Gunakan Akun Sharing, Tim Assault Didiskualifikasi dari DPC Season 1 Dota 2

Skandal kurang baik kembali terjadi dalam ranah esports Dota 2. Kali ini hadir dalam turnamen garapan Valve yaitu DPC 2021 Season 1 Asia Tenggara. Tim asal Malaysia yaitu Team Assault didiskualifikasi dari turnamen tersebut. PGL selaku penyelenggara mengatakan bahwa alasan Team Assault didiskualifikasi karena masalah akun sharing.

Istilah akun sharing atau “joki” sering ditemui dalam dunia game online. Biasanya pemain menggunakan akun dari pemain lainnya untuk memainkan sebuah game. Tentu saja hal tersebut tidak dibenarkan oleh publisher, apalagi dikancah esports profesional. Tim dari Malaysia yang beranggotakan keNness, Kayh, Gy, JoHnNy, dan Rayy diindikasi digunakan oleh beberapa pemain dari Tiongkok.

Dengan didiskualifikasinya Team Assault dari DPC 2021 Asia tenggara, mereka akan digantikan oleh tim Army Geniuses. Tim asal Indonesia ini sebelumnya gagal lolos ke babak lower division karena kalah di babak kualifikasi. Kasus Team Assault ini menjadi yang ke-4 didiskualifikasinya sebuah tim dari turnamen DPC 2021. Sebelumnya, tim VISdota, It’s Okay, dan VirtusProPolar juga didiskualifikasi.

Turnamen DPC 2021: Season 1 akan segera memulai babak upper dan lower division. Turnamen tersebut akan berlangsung pada pertengahan Januari hingga akhir Februari 2021 mendatang. Turnamen tersebut juga menjadi penentu peserta turnamen major dari Valve yang akan berlangsung Maret mendatang.

Related posts

Lewat Pertarungan Sengit, T1 Juarai Dota 2 ESL One Summer 2021

Roni Istianto

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Tampil Sempurna, PSG.LGD Juarai Dota 2 WePlay AniMajor 2021

Roni Istianto

Leave a Comment