fbpx
GameFever ID
News

Grup Penimbun Asal Inggris Berhasil Dapatkan 2.000 Unit PS5 Lagi

Perilisan PS5 memang menimbulkan beberapa masalah yang membuat konsol buatan Sony ini sulit untuk di dapatkan. Selain slot pre-order terbatas, masalah scalper atau penimbun juga menjadi kesulitan yang harus dihadapi oleh gamer yang ingin meminang PS5. Masalah penimbun PS5 terjadi di berbagai belahan dunia, seperti di Inggris misalnya. Salah satu grup penimbun di sana bahkan sudah berhasil mendapatkan 2.000 unit PS5 lagi di sesi pemesanan baru-baru ini.

Dilansir dari situs The Gamer, salah satu grup scalper asal Inggris, Carnage, memamerkan keberhasilannya mendapatkan 2.000 unit PS5 lewat akun Twitter-nya. Mereka mendapatkannya dari GAME, toko retail yang ada di Inggris. Klaim dari Carnage di media sosial ini membuat pihak dari GAME mungkin dapat membatalkan pesanan yang dicurigai dilakukan oleh grup scalper ini. Akun Twitter Scalper saat ini bersifat pribadi dan juga sudah di-lock alias dikunci sehingga tidak bisa dibaca oleh yang bukan pengikutnya. Situs web Carnage juga tidak aktif pada saat tulisan ini dibuat.

Tweet Scalper PS5
Klaim dari kelompok Carnage sebelum akun Twitter mereka dikunci

Tidak hanya Carnage, CrepChiefNotify juga pernah mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan sekitar 3.500 unit PS5 ketika dirilis pada November 2020 di Inggris. Grup scalper ini juga pernah hampir mengamankan 1.000 unit Xbox Series X sebelum akhirnya semua pesanan tersebut dibatalkan karena ketahuan.

CrepChiefNotify menggunakan bot untuk membantu penggunanya melewati antrean online dan melakukan check-out dengan cepat. Proses pemesanan jadi cepat dan membuat pemesan lainnya tidak mendapatkan jatah. Tampaknya Carnage juga menggunakan teknologi serupa, memesan menggunakan bot.

Kasus scalper ini memang meresahkan para gamer yang ingin sekali membeli konsol next-gen. Mereka biasanya menjual kembali konsol yang mereka dapatkan dengan harga yang tinggi.

Related posts

Game-Game Xbox Series X Terbaik Saat Ini

clauscj

Game-Game PlayStation 5 Terbaik Saat Ini

clauscj

Sony Mulai Dapat Gugatan Hukum Soal Masalah Drifting di DualSense

MongJi

Leave a Comment