fbpx
GameFever ID
News

Genshin Impact Untung Hingga Rp12 Triliun dalam 5 Bulan

Sejak rilis tahun lalu, Genshin Impact menjadi game yang namanya meroket. Karena dirilis multiplatform, namanya terus meroket di kalangan gamer lintas platform. Namun dari segi pendapatan, ternyata Genshin Impact lebih banyak mendapatkan keuntungan dari gamer mobile. Hal ini dapat dibuktikan dari total pendapatan yang didapatkan oleh Genshin Impact dari gamer mobile.

Baca Juga: Developer Asli PUBG Resmi Umumkan PUBG: New State

Sensor Tower mencatat bahwa pasca perilisannya lima bulan lalu, Genshin Impact meraup keuntungan yang sangat fantastis. Game RPG garapan miHoYo ini berhasil mendapatkan untung hingga USD 874 juta atau setara dengan Rp12 triliun dalam jangka waktu lima bulan saja pasca perilisannya. Angka ini mencatatkan Genshin Impact menjadi game mobile dengan pendapatan terbesar ketiga secara global di App Store dan Google Play Store setelah peluncurannya.

Nama Genshin Impact sudah berada di belakang Honor of Kings dan PUBG Mobile yang menurut Sensor Tower telah meraup untung lebih dari USD 1 miliar selama lima bulan pasca rilis. Hal ini juga menjadikan Genshin Impact sebagai game RPG di mobile yang berpenghasilan tertinggi di seluruh dunia.

Tiongkok menjadi penyumbang pendapatan terbesar Genshin Impact, menghasilkan USD 253 juta (Rp3 triliun) dari App Store lokal hingga saat ini. Selanjutnya adalah Jepang yang menempati urutan kedua, dan Amerika Serikat di urutan ketiga. Di luar Tiongkok, game ini menghasilkan lebih dari USD 620 juta (Rp8 triliun).

Genshin Impact sendiri bisa kalian mainkan gratis di Android, iOS, PC, dan PlayStation 4. Tips dan trik serta guide Genshin Impact bisa kalian cek di sini.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Leave a Comment