fbpx
GameFever ID
News

Gemscool Umumkan Penutupan Layanannya di Indonesia Bulan Ini

Kabar kurang baik datang dari salah satu publisher yang dulu sangat populer di Indonesia, yaitu Gemscool. Secara resmi pihak Gemscool mengabarkan bahwa mereka akan mengakhiri seluruh layanan game yang diterbitkannya di akhir bulan Maret ini. Kabar tersebut dirilis langsung oleh Gemscool sendiri melalui website mereka. Sementara itu belum ada keterangan lebih lanjut mengenai alasan mereka mengakhiri seluruh layanan di Indonesia.

Baca Juga: Masuki Masa Pra-Registrasi, Lost Saga Origin Bakal Segera Dirilis?

Kemungkinan alasan utama Gemscool mengakhiri layanannya adalah kalah bersaing dengan publisher game ternama lainnya yang ada di Indonesia. Selain itu, gamer kini juga mulai berpaling ke game-game mobile dibandingan dengan game PC seperti di era 2000-an.

Sebelumnya, Gemscool adalah publisher yang sangat ternama di tahun 2000-an. Banyak game-game dari Gemscool yang menghiasi komputer-komputer warnet yang di era itu sangat menjamur. Mulai dari Point Blank, Tree of Savior, Dragon Nest, Atlantica, hingga Lost Saga. Game-game tersebut pula yang membesarkan nama Gemscool di Indonesia.

Sayangnya kini sudah banyak game-game yang memutuskan keluar dari Gemscool dan beralih ke publisher lainnya. Saat ini hingga sebelum penutupannya, publisher Gemscool masih mempunyai dua game masih diterbitkan, yaitu Kritika dan Atlantica Online.

Leave a Comment