fbpx
GameFever ID
News

Gara-gara Bug, CS:GO Sempat Hilang Dari Steam

Kemarin, gamer PC dikejutkan oleh kejadian yang mengejutkan. Banyak gamer yang melaporkan bahwa beberapa game besar tiba-tiba tidak tersedia di Steam. Bahkan, mereka pun tidak bisa dicari lewat kolom pencarian. Di antara game-game yang menghilang tersebut, ada judul yang membuat gamer tercengang, yaitu Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Ya, game populer dari Valve ini sempat ikut menghilang dari Steam dan bahkan tidak bisa dicari.

Baca Juga: Hendak Menipu Saat Beli Pisau CS:GO, Pemuda Ini Dihukum 8 Tahun Penjara

Sontak kejadian ini semakin ramai. Gamer yang lain pun mencoba mencari nama CS:GO di Steam Store dan benar saja, mereka tidak bisa menemukannya. Setelah diselidiki, ternyata permasalahan ini disebabkan oleh bug.

Sebuah akun di Twitter bernama @gabefollower melaporkan bahwa hilangnya CS:GO dan beberapa game lainnya bisa jadi karena Valve sedang memperbarui halaman Steam, kecelakaan yang tidak disengaja, atau Valve sedang mempersiapkan Steam Store untuk acara atau update yang akan datang. Namun hilangnya CS:GO juga bisa terjadi di saat Valve sedang melakukan pembersihan beberapa game, DLC, dan film lain.

Setelah beberapa jam sempat hilang, Valve pun langsung bergerak cepat demi mendinginkan suasana. Valve bergerak diam-diam untuk memperbaiki masalah dan CS:GO pun sudah bisa diakses lagi di Steam sampai saat ini.

Hingga tulisan ini dibuat, Valve belum memberikan komentar mengenai hilangnya CS:GO dari Steam selama beberapa jam.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment