fbpx
GameFever ID
News

Gamer Tiongkok Ini Habiskan 19 Miliar Rupiah Cuma Untuk Karakter Game Online

Pusing karena kebanyakan main game. Itulah alasan yang diberikan oleh Li Mousheng kepada temanya Lu Mou saat ditanya kenapa karakter game Justice Online miliknya dijual murah. Padahal ia sudah menghabiskan uang dihargai lebih dari RP. 19 miliar (USD 1,4 juta) untuk karakter tersebut dan malah dijual dengan harga Rp. 7 juta (USD 552) saja.

Transaksi konyol ini terjadi karena Li Mousheng salah dalam menulis harga. Lu Mou adalah pemain game MMO Justice Online yang sudah menghabiskan lebih dari RP. 19 miliar untuk karakter yang dia mainkan.

Lu Mou sendiri jarang memainkan game tersebut dan akun miliknya itu lebih sering dimainkan oleh temannya Li Mousheng. Lalu sampailah ke perkara kejadian. Li Mousheng ingin mentransfer kepemilikan karakter tersebut dari Lu Mou dengan cara menjual karkter tersebut dan membelinya kembali dengan akunnya.

Li Mousheng berniat memaasang harga karakter tersebut sebesar USD 55.000 (Rp.774 juta). Beralasan pusing terlalu banyak main game, Li Mousheng salah menulis angka menjadi Rp. 7 juta (USD 552). Tak lama pemain bernama lainnya, Li Moulong, membeli karakter tersebut. Kejadian ini memancing amarah darah Lu Mou yang merasa dirugikan. Ia kemudian menuntut NetEase sebagai penerbit game tersebut dan meminta agar karakter tersebut dikembalikan ke dirinya.

Perkara ini kemudian diselesaikan dengan damai dengan bantuan persidanagan mediasi negara. NetEase mengembalikan karakter tersebut secara utuh dan juga membatalkan transaksi yang sudah terjadi.

Sumber: weixin via scmp

Related posts

Eggy Party Resmi Rilis di Region SEA Bersama Event Seasonal Baru “Rock and Roll”

MongJi

Eggy Party Umumkan Jadwal Peluncuran di Asia Tenggara!

MongJi

Warner Bros. Games dan NetEase Umumkan Peluncuran Global Harry Potter: Magic Awakened

MongJi

Leave a Comment