fbpx
GameFever ID
News

Gamer PC Temukan Cara Reset Waktu di Demo Resident Evil Village

Di bulan Mei ini, Resident Evil Village akhirnya rilis. Game buatan Capcom ini memang sangat dinantikan oleh gamer, khususnya bagi mereka yang menyukai game horor. Sebelum dirilis, Capcom menyediakan sebuah demo khusus untuk Resident Evil Village. Tujuannya agar gamer dapat mencoba game ini sebelum mereka membelinya, sambil memamerkan apa yang ditawarkan oleh Resident Evil Village.

Baca Juga: Siapa Sajakah Para Musuh Utama Di Resident Evil Village?

Sama seperti di platform lain, sayangnya demo Resident Evil Village tersedia dengan waktu yang terbatas. Meski pada akhirnya, Capcom memutuskan untuk membuka demo Resident Evil Village sampai game ini rilis. Tapi tetap saja, gamer hanya diberi waktu satu jam saja untuk mencicipi suasana perkampungan dan kastil yang menjadi lokasi utama di dalam permainan.

Namun ternyata, seorang gamer PC menemukan cara untuk me-reset waktu satu jam tersebut. Jadi, kalian bisa mencicipi demo Resident Evil Village bila masih kurang puas. Intinya cara tersebut “membodohi” Steam dan memaksanya membuat save baru dan memulai permainan dari awal lagi.

Berikut cara untuk me-reset waktu/timer demo Resident Evil Village di Steam (sumber: Steam forum):

  1. Non-aktifkan (disable) Steam Cloud di demo Resident Evil Village.
  2. Download Steam SAM (Steam Achievement Manager).
  3. Hapus Local Savefiles (Lokasi di: \Steam\userdata\\1541780\remote\win64_save\).
  4. Jalankan Steam SAM dan pilih demo Resident Evil Village.
  5. Hapus Achievements dan Stats, konfirmasi.

Catatan: Karena prosesnya melibatkan penghapusan data save, kalian juga perlu melakukan setting ulang. Karena itu, kalian dapat mem-back up ‘data00-1.bin’ dan menaruknya kembali (paste) ke folder yang sama setiap kali kalian mengikuti langkah-langkah di atas.

Resident Evil Village akan rilis pada 7 Mei 2021 di PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC via Steam dan Stadia secara bersamaan.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment