fbpx
GameFever ID
News

Game Shooter Terbaik 2018 Pilihan Gamefever ID

Kalau kalian tanya seorang gamer jaman sekarang, “Game shooter apa yang paling lo sukain?” Mereka pasti bisa kasih kalian 1 atau 2 judul game shooter populer. Genre satu ini emang bisa dibilang salah satu genre paling populer di industri video game. Bentuknya pun bermacam macam, dari first person shooter, third person, top down, atau shoot’em up. Tahun 2018 sudah mau berakhir dan kita pengen ngasi tau kalian game-game shooter yang menurut kita paling berkesan tahun ini! By the way, list ini ga berurut yak!

1. Battelfield V

Developer        : DICE

Publisher         : Electronic Arts

Tanggal Rilis   : 20 November 2018

Platform          : PS4, Xbox One, PC

Walapun mendapatkan reaksi yang cukup negatif sebelum rilis, Battlefield 5 berhasil mendapatkan skor yang lumayan dari Metacritic. Mengusung tema perang dunia kedua, game tactical shooter satu ini ternyata tidak seperti Call of Duty dan masih menyediakan single player mode berjudul War Stories. War Stories menceritakan 4 kisah tentang karakter-karakter unik dan peran mereka dalam perang dunia ke-2. tidak hanya itu Battlefield 5 juga memiliki mode berskala masif bernama Grand Operation di mana permainnya akan menjalankan beberapa misi  dan game mode secara berurutan. Battlefield 5 mungkin memang tidak memiliki launch day yang mulus dimana hari H saja launchnya tertunda beberapa jam karena major update, tapi game ini bukan berarti rusak selamanya. DICE nampaknya terus belajar dari kesalahannya dan juga akan terus menambah konten multiplayer secara gratis untuk para penggemarnya. Satu hal yang paling ditunggu adalah Firestorm, mode Battle Royale untuk game ini yang sudah disiapkan untuk rilis tahun depan.

 

2. Mothergunship

Developer        : Grip Digital

Publisher         : Grip Digital

Tanggal Rilis   : 17 Juli 2018

Platform          : PS4, Xbox One, PC

Kalau kalian memikirkan game shooter yang absurd yang terlintas mungkin Borderlands dengan senjatanya yang unik. Sekarang banyangkan kalau kalian bisa membuat dan membentuk senjata kalian sendiri, dan kita ga ngomingin cuma mengatur barrel, stock dan attachement lain, tetapi kita ngomongin membentuk senjata kalian dengan menggabungkan berbagai senjata kedalam 1 bentuk senjata super masif yang bisa menembak ratusan peluru dengan 1 tarikan pelatuk. Mothergunship adalah game yang mengharuskan kalian menjalani stage yang dipenuhi dengan musuh yang jumlahnya berjibun dengan berbagai ukuran, dari yang kecil, sampai robot-robot masif. Satu-satunya cara kalian untuk bisa menyelesaikan game ini adalah dengan membangun senjata yang ga kalah besar. Game Bullet Hell Shooter ini menjunjung tinggi kreativitas dan pilihan playstyle pemainnya. stage-stage yang teredia diisi dengan tantangan-tantangan tersendiri dan juga ragam musuh yang cukup banyak. Kalau kalian senang dengan game-game yang memerlukan reaksi yang cepat serta koordinasi mata dan tangan yang bagus, Mothergunship ini sangat cocok buat kalian.

 

3. Megaman 11

Developer        : Capcom

Publisher         : Capcom

Tanggal Rilis   : 2 Oktober 2018

Platform          : PS4, Xbox One, PC, Switch

Platformer shooter satu ini memang sudah cukup terkenal dikalangan pemain lama. Megaman merupakan seri yang sudah melegenda didunia gaming dan sequel yang terakhir nampaknya masi menjunjung tinggi kualitas dari seri ini. Semua elemen klasik dari game sebelumnya hadir di Megaman 11. Charge Buster, slide dan merebut kekuatan musuh masih menjadi inti dari game ini, tapi, ada fitur unik yang hanya ada di game ini yaitu Double gear system. Fitur ini memberikan pemain kemampuan untuk memperkuat serangan Megamen menggunakan Power Gear dan melambatkan waktu dengan Speed Gear. Gamenya masih memiliki kesulitan yang cukup tinggi jadi kalau kalian merasa perlu tantangan, coba jajal game yang satu ini.

 

4. Far Cry 5

Developer        : Ubisoft

Publisher         : Ubisoft

Tanggal Rilis   : 27 Maret 2018

Platform          : PS4, Xbox One, PC

Far Cry bisa di bilang salah satu seri shooter yang sudah lumayan lama berjalan. Far Cry 5 adalah game terbaru dari seri ini membawa latar belakangnya ke ranah Amerika serikat. Bertempat di kota fiktif Hope County, kita bermain sebagai karakter kita sendiri dan menceritakan usaha kita membantu penguni Hope County dalam usaha mereka untuk menghancurkan sekte yang mulai menguasai daerah tersebut. Dengan fitur Open world, Far Cry 5 memberikan lebih banyak kebebasan untuk pemainnya dalam hal cerita. Saat Far Cry sebelumnya memberikan pengalam linear, Far Cry 5 membiarkan pemain memutuskan sendiri cerita mana yang ingin mereka jalankan. Map-nya yang terbagi menjadi 3 area unik, masing-masing dengan boss dan musuh unik, dan pemain bebas ingin menjalankan yang mana dulu. Fitur Co-op, PvP dan Creative mod-nya memberikan kelebihan tersendiri untuk para pemain yang ingin mencoba membuat map multiplayer sendiri. Oh dan kalian bisa menembak sekop pakai bazooka, dan itu selalu kenapa Far Cry 5 masuk list ini.

 

5. Call Of Duty: Black Ops 4

Developer        : Treyarch

Publisher         : Activision

Tanggal Rilis   : 12 Oktober 2018

Platform          : PS4, Xbox One, PC

Titel terbaru di seri yang sudah ternama ini menurut kamu sedikit kurang karena menghilangkan mode single playernya. Tapi keputusan Activision untuk menghilangkan single player bukan tanpa alasan. Hilangnya mode single player memberikan Treyarch, selaku developer, kesempatan untuk memfokuskan diri di multiplayer, dan game ini benar-benar bersinar di mode ini. Menggukanan kelas-kelas unik memberikan medan perang yang variatif. Kemampuanya tiap kelas yang spesifik membuat pilihan taktis menjadi sangat penting. Alih-alih combat yang begitu-begitu saja, setiap karakter jadi memiliki kemampuan untuk unggul dengan playstyle mereka masing-masing. Mode Zombie yang khas juga kembali lagi menjadi bintang di Black Ops ini. Berbagai map, game mode, karakter dan jenis-jenis customization benar-benar memberikan mode baru yang seru untuk dimainkan bersama random atau temen-teman. Kalau fokus kalian ke competitive multiplayer, dan sedikit bosan dengan Overwatch, ga ada salahnya mencoba game satu ini.

 

Itu dia game-game shooter yang menurut kita sangat berkesan tahun ini, masi banyak memang game shooter lain diluar sana. Jika menurut kalian ada game lain yang  pantas buat masuk list ini, atau mungkin ada yang ga pantas masuk list di atas? Taruh opini kalian di kolom komentar dan kasih tau kita, game apa aja yang mestinya masuk list ini juga!

Related posts

Komunitas DOOM dan Animal Crossing Bersatu Menyambut Tanggal Rilis

clauscj

Untitled Goose Game Adalah Game of the Year D.I.C.E. Awards 2020

clauscj

Penjualan Konsol dan Game Fisik PS4 Menurun Menjelang Rilisnya PS5

clauscj