fbpx
GameFever ID
News

Game-Game Bethesda akan Menjadi Eksklusif Xbox dan PC

Setelah minggu lalu disetujui oleh Badan Komisi Uni Eropa, perusahaan game ZeniMax Media Inc. secara resmi diakuisisi oleh Microsoft Corporation. ZeniMax memiliki perusahaan developer game id Software, Arkane Studios, MachineGames, Tango Gameworks, dan publisher Bethesda Softworks. Dengan ini Microsoft mendapatkan banyak IP game legendaris seperti: Doom, Quake, Wolfenstein, The Elder Scrolls, Fallout, dan Dishonored.

Akuisisi Microsoft-ZeniMax ini diinformasikan sebesar Rp7,5 miliar, merupakan akuisisi perusahaan game termahal nomor 2, di bawah Tencent-Supercell pada tahun 2016. Dan ini juga akuisisi termahal nomor 3 yang pernah dilakukan oleh Microsoft Corporation, setara dengan harga akuisisi GitHub yang dilakukan pada tahun 2019.

Pemimpin divisi Xbox, Phil Spencer, memberikan pengumuman setelah proses akuisisi ZeniMax telah resmi:

“Dengan ditambahnya tim kreatif dari Bethesda, para gamer tentunya tahu bahwa Xbox, PC dan Game Pass adalah tempat terbaik untuk memainkan game-game terbaru Bethesda, termasuk beberapa judul baru mereka di masa depan yang akan menjadi eksklusif untuk Xbox dan PC.”

Pengumuman ini tentunya akan memperkuat posisi Xbox dengan para pesaing konsol lainnya, seperti PlayStation dan Nintendo. Dari beberapa generasi konsol lalu game-game Bethesda selalu rilis di hampir semua konsol tersedia. Nampaknya The Elder Scrolls VI bisa menjadi eksklusif konsol Xbox, membuat para fans konsol-konsol sebelah harus menambah koleksi konsol Xbox ke depannya. Untuk game-game Bethesda yang segera rilis seperti Deathloop dan Ghostwire: Tokyo akan menjadi time-eksklusif di PlayStation 5, akan rilis di Xbox Series X|S juga.

Baca Juga: 20 Game Ikonik Bethesda Masuk Xbox Game Pass Per 12 Maret 2021

Dengan ini, Microsoft Studios telah memiliki total 23 studio developer saat ini. Mereka juga akan menepati janji bahwa bakal hadir game-game eksklusif konsol di masa depan.

Buat kalian yang belum memiliki konsol Xbox Series X|S apakah sudah saatnya membeli agar dapat memainkan game-game Bethesda? Atau buat kalian yang sudah punya merasa sangat bahagia dengan berita diakusisinya Bethesda oleh Microsoft?

Related posts

Turnamen Microsoft Excel Tingkat Internasional Resmi Digelar

Roni Istianto

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

MechWarrior 5: Mercenaries Masuk Xbox Game Pass Bulan Juni

clauscj

Leave a Comment