fbpx
GameFever ID
News

Game Asal Indonesia, Samudra Raih Penghargaan Unity for Humanity Grant!

Saat ini, sudah banyak game-game dari developer Indonesia siap meramaikan pasar video game. Karya-karya mereka juga sudah siap dilepas ke pasaran. Hebatnya lagi, beberapa di antaranya memiliki pesan penting yang ingin disampaikan ke gamer dan juga orang banyak. Salah satunya adalah Samudra, game buatan developer Khayalan Arts yang memiliki tema dan pesan yang dalam.

Baca Juga: Samudra, Ajak Gamer Untuk Ikut Lestarikan Lautan

Samudra sendiri adalah game puzzle side scrolling dua dimensi yang mengusung tema pencemaran laut. Game-nya sendiri bercerita tentang petualangan seorang bocah laki-laki melintasi lautan dalam. Kalian bisa merasakan langsung bagaimana keadaan laut dalam yang tercemar lewat art dan story telling karya Khayalan Arts yang terlihat nyata. Di Samudra, kalian juga bisa menemukan berbagai macam makhluk lautan dalam yang terlihat menyeramkan namun juga mengaggumkan.

Karena membawa pesan soal lingkungan yang harus disampaikan, Samudra berhasil menjadi salah satu dari lima pemenang penghargaan Unity for Humanity Grant dari Unity3D. Dengan ini, Samudra menjadi sebagai game Indonesia pertama yang meraih penghargaan lumayan bergengsi ini.

Bersamaan dengan pengumuman bahagia ini, Samudra juga akhirnya mengumumkan jadwal rilis. Rencananya, Samudra akan rilis pada Juni 2021 nanti di PC via Steam. Bagi yang tertarik, Samudra juga sudah bisa dimasukkan ke daftar Wishlist di akun Steam kalian.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Fall Guys Dapat Kostum 2B Dari NieR: Automata

MongJi

Leave a Comment