fbpx
GameFever ID
News

Gagal Sepakat Dengan Microsoft, Discord Mempertimbangkan IPO

Satu bulan yang lalu aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol) nomor satu di dunia Discord dikabarkan hendak diakuisisi oleh Microsoft. Nilai uang yang ditawarkan tidaklah sedikit, yaitu sekitar USD 10 miliar, lebih tinggi dari nilai akuisisi ZeniMax oleh Microsoft beberapa bulan lalu. Selain Microsoft, Amazon dan Epic Games Store adalah beberapa perusahaan raksasa lainnya yang juga tertarik untuk mengakuisisi Discord. Kemudahan menggunakan aplikasi serta jernihnya suara voice chat miliknya ini membuat Discord sangat populer, khususnya di komunitas gamer dan penyedia konten video game.

Baca Juga: Discord Hendak Dibeli Microsoft Senilai USD 10 Miliar

Namun hari ini terdapat informasi terbaru dari Wall Street Journal, bahwa Discord tidak jadi diakuisisi oleh Microsoft. Diskusi yang memakan waktu berbulan-bulan tersebut berakhir dengan tidak menemukan kata sepakat di antara kedua pihak. Namun di masa depan mungkin saja diskusi akuisisi tersebut dapat dihidupkan kembali, menurut nara sumber terpercaya.

Dengan ini Discord memiliki fokus baru, yaitu mempertimbangkan untuk melalukan IPO (Initial Public Offering) dibandingkan diakuisisi secara eksklusif. Tahap awal yang dilakukan Discord adalah dengan merekrut Tomasz Marcinkowski sebagai direktur keuangan, yang sebelumnya merupakan salah satu direktur aplikasi Pinterest.

Jika berhasil mengakuisisi Discord, Microsoft makin memperluas kehadirannya di dunia media sosial selain LinkedIn yang juga miliknya. Tahun 2019 mereka membeli layanan platform livestream Mixer dalam rangka untuk menyaingi dominasi Twitch dan YouTube Gaming. Namun setelah satu tahun berjalan Mixer tidak mencapai target yang diharapkan, walau sudah menggaet beberapa streamer video game ternama seperti Ninja dan Shroud. Akhir bulan Juli tahun 2020 lalu akhirnya Mixer pun dimatikan oleh Microsoft, berpindah fokus kepada layanan cloud gaming divisi Xbox.

Baca Juga: Mixer Tidak Mengalami Peningkatan Seperti Platform Livestream Lainnya

Apakah langkah IPO dari Discord ini akan terjadi, atau mereka masih berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan lainnya untuk tetap diakuisisi? Atau Microsoft akan memberikan penawaran model baru yang lebih menarik demi berhasil mengakuisisi Discord?

Related posts

Turnamen Microsoft Excel Tingkat Internasional Resmi Digelar

Roni Istianto

MechWarrior 5: Mercenaries Masuk Xbox Game Pass Bulan Juni

clauscj

FIFA 21 Dan Read Dead Online Masuk Xbox Game Pass Bulan Mei

clauscj

Leave a Comment