fbpx
GameFever ID
News

Gaet Talenta Besar, Microsoft Buat Studio Baru Bernama The Initiative!

Produser God of War pun ikut bergabung ke studio baru milik Microsoft.

Baru-baru ini Microsoft dikabarkan mempunyai studio baru yang diberi nama The Initiative, dimana talenta-talenta besar dari dunia game bergabung ke studio baru ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Brian Westergaard. Westergaard adalah mantan produser di studio Santa Monica yang pastinya ikut berpartisipasi dalam pembuatan game God of War yang sangat sukses.

Studio The Initiative dipimpin oleh Darrel Gallagher dimana beliau pernah menjadi kepala studio Crystal Dynamics dan Square Enix dan juga wakil ketua Activision. kembali menjadi kepala studio di The Initiative, Gallagher kemarin mengumumkan 5 nama beken lainnya yang ikut bergabung selain Brian Westergaard, diantaranya:

  • Annie Lohr dari Respawn Entertainment
  • Blake Fischer dari Microsoft
  • Christian Cantamessa dari Rockstar (writer dan designer Red Dead Redemption)
  • Daniel Neuburger dari Crystal Dynamics
  • Lindsey Mcqueeney dari Crystal Dynamics

Masih belum jelas proyek apa yang akan dikerjakan oleh studio The Initiative. Tetapi jika dilihat dari langkah Microsoft untuk membuat studio baru dan merekrut talenta besar dari dunia game, nampaknya Microsoft mulai serius mengejar ketertinggalan dari rival abadinya, PlayStation yang memiliki banyak judul game eksklusif sehingga meningkatkan penjualan konsol PlayStation 4 miliknya.

Apalagi Microsoft dikabarkan tengah mengerjakan proyek konsol baru dan siap diluncurkan tahun 2020 mendatang. Mungkin saja The Initiative akan membuat game ekslusif untuk konsol baru buatan Microsoft nantinya demi mengejar ketertinggalan dengan rival abadinya.

Sumber: VGR

 

Related posts

Turnamen Microsoft Excel Tingkat Internasional Resmi Digelar

Roni Istianto

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

MechWarrior 5: Mercenaries Masuk Xbox Game Pass Bulan Juni

clauscj

Leave a Comment