fbpx
GameFever ID
News

Gaben Membela Dan Bersimpati Kepada Cyberpunk 2077

Gabe Newell atau “Gaben”, pendiri Valve Corporation dan platform distribusi game digital Steam menaruh simpati kepada game Cyberpunk 2077. Game yang paling ditunggu-tunggu tahun 2020 lalu ini saat rilis mengalami banyak masalah performa dan teknis di PC dan konsol. Dengan ini banyak pemain yang merasa dikecewakan dan meminta uang mereka kembali (refund), hingga mencaci maki pihak developer CD Projekt di akun media sosial. Ditambah dengan studio developer tersebut menerima gugatan hukum dari pihak penanam modal yang dilaporkan telah kehilangan banyak uang.

Saat diwawancara oleh 1 News milik TVNZ, dia mengutarakan beberapa pendapat mengenai game terbaru developer seri The Witcher tersebut. Menurut Gaben banyak pemain Cyberpunk 2077 versi PC yang cukup senang dan menikmatinya, terlihat dari data statistik Steam. Dan dia merasa “tidak adil untuk melempar batu” kepada CD Projekt Red, karena mereka telah membuat sebuah game yang sangat rumit dan ambisius. “Beberapa aspek dalam Cyberpunk 2077 terlihat sangat brilian, menunjukkan hasil kerja keras yang luar biasa.”

Pihak Sony menghapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store dan memperbolehkan proses refund bagi para gamer yang kecewa dan tidak puas. Menurut Gaben ini merupakan suatu hal yang “tidak biasa”, dan pihak Steam tidak ikut memberlakukan kebijakan tersebut. “Para gamer merasa marah dan kecewa karena mereka peduli” menurut Gaben. Dia sendiri mengakui terdakang menerima pesan dan email negatif dari para fans mengenai game-game buatan Valve.

“Semua orang tahu bahwa jika Anda berada dalam bisnis ini akan memiliki ekspektasi yang tinggi, dan jika Anda melakukannya dengan baik, orang-orang akan memberi tahu Anda. Dan jika Anda gagal memenuhi ekspektasi tersebut, mereka juga akan memberi tahu Anda — itulah bagian dari mengapa industri (game) ini sangat menyenangkan.”

Gaben juga menginformasikan bahwa pihak Valve tengah mengerjakan beberapa game baru, namun belum bersedia memberitahu judul-judulnya saat ini. Sudah hampir 1 tahun ini dia tinggal di New Zealand akibat wabah pandemi COVID-19.

Related posts

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Fall Guys Dapat Kostum 2B Dari NieR: Automata

MongJi

Metal Slug Tactics Umumkan Perilisan di PC

MongJi

Leave a Comment