fbpx
GameFever ID
eSports News

Free Fire akan Gantikan Dota 2 dalam Ajang SEA Games 2021

Teka-teki cabang olahraga esports yang akan digelar pada SEA Games 2021 akhirnya mendapatkan titik terang. Rumor yang beredar akan ada 6 judul video game yang akan dipertandingkan. Persaingan game-game apa saja yang akan dipertandingkan juga semakin sengit. Berkaca pada SEA Games 2019 kemarin, game-game yang dipertandingkan adalah Dota 2, Starcraft 2, Hearthstone, Tekken 7, Mobile Legends: Bang Bang, dan Arena of Valor. Dan untuk tahun depan, sepertinya akan terjadi beberapa perubahan pada game-game yang akan dipertandingkan.

Vietnam sebagai tuan rumah sekaligus komite yang memilih judul game yang akan diperlombakan akan mengganti 2 judul. Mereka mengganti Dota 2 dan Tekken 7 dengan game Free Fire dan FIFA Online 4 sebagai game yang dipertandingan di cabang esports SEA Games 2021. Keputusan ini tentu menimbulkan pro dan kontra di antara para penggemar. Salah satu hal yang diperbincangkan adalah jumlah pemain dari negara-negara yang memainkan game yang diperlombakan.

Patut diketahui FIFA Online 4 adalah game PC yang dipublikasikan oleh Garena di wilayah Asia Tenggara,. Namun di beberapa negara termasuk Indonesia, game tersebut masih belum dirilis dan masih dalam versi FIFA Online 3. Selanjutnya Dota 2 yang mempunyai jumlah pemain yang cukup banyak di Asia Tenggara juga malah dihapus.

Sebagai tuan rumah tentu saja pemilihan judul video game yang dipertandingkan menjadi keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah Starcraft 2 yang kurang populer di Asia Tenggara, nyatanya Vietnam mempunyai banyak pemain profesional. Kita lihat saja apakah kedepannya keenam judul yang dipertandingkan yaitu Free Fire, FIFA Online 4, Starcraft 2, Hearthstone, Arena of Valor, dan Mobile Legends: Bang Bang bakal diubah lagi untuk SEA Games 2021 mendatang.

Related posts

Kerja Sama dengan Street Fighter, Free Fire Bawa Chun-Li dan Ryu

Roni Istianto

Ditonton 5,4 Juta Viewer Bersamaan, Free Fire Pecahkan Rekor Turnamen dengan Penonton Terbanyak

Roni Istianto

Tampil Mendominasi, Tim Phoenix Force Juarai Free Fire World Series 2021

Roni Istianto

Leave a Comment