fbpx
GameFever ID
News

Final Fantasy XIV: Endwalker Akan Rilis Tanggal 23 November

Final Fantasy XIV rilis tahun 2010 dan mendapatkan respon dan kritik negatif, hingga publisher Square Enix terpaksa merombak ulang game tersebut. Tahun 2013 dengan menambah judul ‘A Realm Reborn’ akhirnya Final Fantasy XIV mendapatkan kesuksesan yang yang diharapkan, menjadi salah satu game MMORPG terbaik hingga saat ini. Kesuksesan ini membuahkan hasil 3 ekspansi utama: Heavensward di tahun 2015, Stormblood di tahun 2017, dan Shadowbringers di tahun 2019.

Mengikuti trend jadwal rilis ekspansi utama tiap 2 tahun, ekspansi ke empat berjudul Endwalker dijadwalkan akan rilis akhir tahun 2021. Endwalker dikabarkan akan menjadi ekspansi ‘terakhir’ yang akan menutup story arc Hydaelyn – Zodiark. Setelah Endwalker selesai maka akan dilanjutkan dengan story arc yang baru beserta ekspansi-ekspansi berikutnya.

Seperti biasanya saat merilis ekspansi utama, maka akan terdapat dua job terbaru yang dapat dipilih oleh para pemain. Yang pertama adalah Sage, seorang healer yang dapat membuat barrier pertahanan serta meningkatkan kemampuan serangan diri sendiri dan party. Reaper adalah petarung melee yang menggunakan scythe sebagai senjata utamanya dan dapat memanggil avatar agar serangannya menjadi lebih kuat.

Endwalker juga akan memiliki sistem baru bernama Island Sanctuary, dimana kalian dapat bercocok tanam dan bermain dengan para pet milikmu. Tujuannya agar para pemain memiliki waktu untuk bersantai.

Dengan kehadiran konsol PlayStation 5 maka Final Fantasy XIV juga akan dioptimalkan untuk konsol generasi terbaru milik Sony tersebut. Mulai tanggal 13 April 2021 lalu Final Fantasy XIV telah melakukan Open Beta Test untuk seluruh pemain lama dan baru. Segala fitur PlayStation 5 akan diimplementasikan, seperti waktu loading yang sangat cepat, frame rate lebih tinggi, resolusi 4K, 3D audio, hingga haptic feedback. Buat kalian yang tertarik untuk berpartisipasi di open beta test ini dapat mengetahui informasi lebih lanjut dengan mengklik link ini.

Final Fantasy XIV: Endwalker akan rilis tanggal 23 November 2021 di PC, Mac, PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Related posts

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Leave a Comment