fbpx
GameFever ID
News

Final Fantasy VII Remake Rilis Trailer Promosi “Terakhir”

Seminggu sebelum tanggal rilis, Square Enix memberikan banyak informasi terbaru mengenai Final Fantasy VII Remake. Yang pertama adalah episode ke-3 “Inside FINAL FANTASY VII REMAKE” yang berjudul Combat and Action.

Sesuai judul episode, kali ini tim developer Square Enix membahas mengapa mereka merubah sistem battle dari ATB (Active Time Battle) menjadi action real-time. Menurut mereka dengan trend game saat ini yang lebih ke arah action, maka sistem battle Final Fantasy VII Remake disesuaikan juga. Dengan sistem battle action real-time membuat perubahan dari saat eksplorasi area ke battle menjadi langsung dan immersive. Buat para fans Final Fantasy VII original disediakan mode battle Classic agar yang lebih mirip dengan sistem Active Time Battle.

Untuk tiap boss battle dibuat menjadi beberapa phase (tahap) agar terasa lebih menantang dan seru. Tiap berubah phase akan diberikan sebuat cutscene singkat, agar pemain dapat mengetahui dan bersiap-siap menghadapi phase selanjutnya. Konsep battle ini mengikuti filsafat urutan battle dari serial manga (komik) di Jepang. Filasat ini dikenal dengan Jo-Ha-Kyu, yang berarti “permulaan yang lambat”, “pertengahan yang memuncak”, dan “akhir yang cepat”.

Mengenai sub quest dan mini games di Final Fantasy VII Remake pun disesuaikan, agar para pemain tidak merasa dipaksa memainkannya tapi tidak ada hubungan dengan cerita utama game.

Informasi kedua adalah trailer cutscene dan gameplay terbaru, kali ini menampilkan cukup banyak cutscene baru yang belum pernah ada di trailer-trailer sebelumnya. Terasa cukup memberikan efek spoiler ke cerita, jadi harap berhati-hati saat ingin menontonnya. Bagi para fans Final Fantasy VII original akan melihat beberapa cutscene lama yang diperbaharui dan juga beberapa cutscene baru. Hal ini membuat kita menerka-nerka plot twist baru apakah yang akan disuguhkan oleh Square Enix kali ini.

Final Fantasy VII Remake bagian pertama akan rilis tanggal 10 April 2020 di PlayStation 4, dan akan rilis di PC dan platform lain 1 tahun setelahnya.

Related posts

Outriders Siap Meluncur Akhir Tahun 2020

clauscj

Square Enix Tunda Perilisan Kingdom Hearts Dark Road

MongJi

Square Enix Tidak Akan Adakan Event Online di Juni Mendatang

MongJi