fbpx
GameFever ID
News

Final Fantasy VII Remake Intergrade Tambahkan Berbagai Fitur Baru

Setahun lalu game remake Final Fantasy VII rilis di konsol PlayStation 4, merupakan salah satu game terbaik di tahun 2020. Berbeda dengan versi original tahun 1997, kali ini dibuat sebagai serial atau episodik, tidak langsung tamat dalam 1 game. Untuk yang rilis kali ini fokus kepada kisah awal petualangan Cloud, Barret, Tifa dan pasukan Avalanche melawan perusahaan Shinra di kota Midgar. Buat kalian yang pernah memainkan Final Fantasy VII akan merasakan nostalgia dengan para karakter, lokasi, hingga lagu-lagu gamenya.

Bulan Februari lalu melalui event State of Play milik PlayStation, Final Fantasy VII Remake diumumkan akan rilis versi PlayStation 5 tahun ini. Final Fantasy VII Remake Intergrade akan memiliki peningkatan kualitas visual, loading lebih cepat, penambahan fitur-fitur baru, dan story tambahan. Untuk story tambahan ini para pemain akan memainkan Yuffie Kisaragi yang bertujuan untuk mencuri sebuah materia dari Shinra. Dan hari Minggu kemarin di event online PlayStation Japan “Play! Play! Play” mereka membahas lebih lanjut mengenai versi Intergrade yang akan rilis di bulan Juni tahun ini.

Apa sajakah fitur-fitur baru di versi PlayStation 5?

Untuk peningkatan visual Final Fantasy VII Remake Intergrade, pada developer memfokuskan kepada banyak hal. Yang pertama adalah sumber cahaya yang lebih beragam, sehingga membuat cahaya dalam game menjadi lebih terang di beberapa posisi yang sebelumnya terlihat gelap.

Dengan sumber cahaya diperbanyak, maka tampilan tekstur dalam game pun menjadi lebih detil dan tajam dari versi PlayStation 4. Dan juga efek kabut diperbaiki untuk versi PlayStation 5, terlihat beberapa visual menjadi nampak tertutup kabut lebih pekat.

Selain itu akan terdapat 2 opsi pada Graphics Settings saat kalian bermain: Graphics dan Performance. Jika kalian pilih setting Graphics maka akan mengoptimalkan kualitas game dengan grafik resolusi 4K, jika memiliki tv atau monitor yang memadai. Dan jika kalian memilih setting Performance maka kualitas game akan mempertahankan framerate di 60 fps sepanjang gameplay.

Difficulty Classic (versi original) ditambahkan

Final Fantasy VII Remake Intergrade juga menambahkan difficulty versi original tahun 1997 yang menampilkan battle versi turn-based. Baik difficulty Easy dan Normal masing-masing ditambahkan mode Classic, agar para pemain memliki banyak pilihan.

Loading lebih cepat dan fitur Photo Mode

Waktu loading game pun dipercepat saat kalian hendak melanjutkan permainan dengan memilih salah satu save game. Dan terakhir yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fans PlayStation akhirnya hadir juga di game Final Fantasy VII Remake…. Photo Mode! Kalian dapat mengabadikan adegan dan suasana favorit kalian dengan fitur Photo Mode. Seperti game-game PlayStation lainnya, Photo Mode hadir dengan berbagai macam opsi dan filter untuk kalian gunakan semaksimal mungkin. Buat para pemilik konsol PlayStation 5, apakah kalian akan memainkan ulang Final Fantasy VII Remake bulan Juni nanti? Atau hanya ingin memainkan episode Yuffie saja demi mengetahui kisah dia di versi remake ini?

Final Fantasy VII Remake saat ini tersedia di PlayStation 4, dan di bulan Maret 2021 ini menjadi salah satu game gratis PlayStation Plus. Final Fantasy VII Remake Intergrade akan rilis tanggal 10 Juni 2021 untuk PlayStation 5.

Related posts

Final Fantasy VII Remake Intergrade Tidak Selamanya Eksklusif PS5

clauscj

Final Fantasy VII: The First Soldier Umumkan Jadwal CBT

MongJi

[Review] Nier Replicant ver. 1.22474487139 – Game yang Seharusnya Rilis di 2021

Bartholomew

Leave a Comment