fbpx
GameFever ID
News

Epic Games Habiskan Rp 158 Miliar untuk Bagi Game Gratis

Ambisi Epic Games untuk membawa Epic Games Store (EGS) sebagai platform toko game digital PC terbaik memang patut diancungi jempol. Mereka terus mencari cara untuk menyaingi Steam yang saat ini menjadi platform populer. Salah satu cara Epic Games adalah memberikan game gratis ke para penggunanya yang sampai sekarang masih dilakukan. Namun, tahukah kalian bahwa Epic Games menghabiskan banyak dana untuk melakukan hal tersebut?

Baca Juga: Makin Lengket, Sony Investasikan Lagi 200 Juta Dolar AS ke Epic Games

Baru-baru ini sebuah dokumen pengadilan untuk kasus Apple vs Epic Games mencuat ke permukaan. Salah satunya adalah total uang yang dihabiskan oleh Epic Games untuk melakukan promosi game gratis. Di sana disebutkan bahwa Epic Games mengeluarkan uang sebesar lebih dari USD 11 juta atau sekitar Rp 158 miliar untuk bagi game gratis ke para pengguna EGS. Dana tersebut dihabiskan saat Epic Games membagikan game gratis di 2019, setidaknya selama 9 bulan.

Seri Batman Arkham menjadi game termahal yang harus dibeli Epic Games sebelum memberikannya secara cuma-cuma ke pengguna. Epic Games membayar USD 1,5 juta (sekitar Rp 21, 6 miliar) untuk kesepakatan ini. Sedangkan Subnautica yang menjadi game mahal berikutnya yang mengharuskan Epic Games membayar USD 1,4 juta (sekitar Rp 20,1 miliar).

Meski menghabiskan banyak uang, cara ini nyatanya berhasil menggaet pengguna baru di EGS. Contohnya seri Batman Arkham yang berhasil memberikan 613.000 pengguna baru dengan total klaim (download) hingga 6,4 juta pengguna.

Epic Games tentu masih akan membagikan game gratis ke depannya untuk menggaet pengguna baru di EGS.

Related posts

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Genshin Impact Umumkan Update 2.0, Akhirnya Ayaka Datang!

MongJi

Tidak Didukung Pemerintah Swedia, Turnamen The International Terancam Batal

Roni Istianto

Leave a Comment