fbpx
GameFever ID
News

Earthblade, Game Terbaru Dari Developer Celeste

Awal tahun 2018 rilis sebuah video game Indie bergenre platformer Celeste, dibuat dan dipublish sendiri oleh Extremely OK Games. Menceritakan seorang gadis bernama Madeline yang berusaha mendaki gunung Celeste sambil menghindari berbagai rintangan berbahaya. Buat para fans genre platformer, Celeste merupakan game yang cukup menantang karena memerlukan skill dan presisi setiap kali melewati rintangan lebih dari 700 layar. Komunitas speedrunner pun sangat menyukainya dan saling berlomba untuk menamatkan Celeste dengan waktu paling cepat.

Celeste sangatlah sukses, terjual lebih dari 500 ribu copy pada akhir tahun 2018, dan lebih dari 1 juta copy di akhir tahun 2019. Di ajang penghargaan pun Celeste memenangkan Best Indie Game dan beberapa penghargaan lainnya sepanjang tahun 2018 dan 2019. Di tahun 2020 ini developer/publisher Extremely OK Games terlihat diam tidak ada informasi sedang sibuk apakah mereka, atau sedang mempersiapkan game berikutnya.

Tiba-tiba tanggal 19 April 2021 Extremely OK Games mengumumkan judul game terbaru mereka, yaitu Earthblade. Pengumuman ini hanya sebatas judul/logo game, lagu dan poster penggoda, dan informasi singkat mengenai gamenya.

Earthblade adalah sebuah game explor-action 2D yang mulus di dalam dunia pixel art” penjelasan singkat dari pihak developer. Tambahan informasi adalah tahun rilis yang hanya ditulis tahun 20XX, atau gamenya akan dirilis tanpa batas waktu yang ditentukan saat ini. Berikut adalah poster penggoda yang dapat kalian lihat atau download dari website resmi:

Di poster atas terlihat seseorang sedang berdiri di ujung tebing, dan di bawahnya terlihat sebuah rumah yang kemungkinan adalah miliknya. Di kejauhan terlihat seperti seekor burung gagak bertengger di atas bangunan, sedang melihat ke arah kanan.

Komposer musik Earthblade, Lena Raine, membagikan 1 lagu Earthblade yang terdengar dari tweet pengumuman game tersebut di akun Soundcloud miliknya.

Semoga dalam waktu dekat kita akan mendapatkan informasi lebih detil mengenai Earthblade. Nampaknya game berikut Extremely OK Games ini akan lebih “besar” daripada Celeste.

Related posts

5 Rekomendasi Game Indie untuk Bulan Juni 2021

clauscj

Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge akan Rilis Tahun Ini

clauscj

5 Rekomendasi Game Indie untuk Bulan Januari 2021

clauscj

Leave a Comment