fbpx
GameFever ID
News

EA Terancam Dituntut Oleh Belgia Perihal Loot Box

EA masih bersikukuh bahwa loot box bukan judi.

Bulan Agustus lalu, Belgia akhirnya benar-benar menghapus sistem loot box untuk game Overwatch dan Heroes of the Storm karena tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang sudah dibuat sejak bulan April lalu. Dimana pada akhirnya beberapa perusahaan game seperi Valve, Blizzard dan 2K Games menghormati keputusan Belgia ini. Namun tidak dengan EA.

Menurut situs asal Belgia, Nieuwsblad, EA menolak mematuhi hukum perjudian di Belgia Ultimate Team Packs di FIFA 18. Bahkan EA juga tidak akan menghapus sistem loot box ini di FIFA 19 yang akan rilis nanti. EA bersikukuh bahwa loot box atau Ultimate Team Packs yang ada di FIFA tidak termasuk judi. Bulan Juni lalu EA bahkan mengatakan bahwa mereka akan menyertakan informasi peluang pada Ultimate Team Packs yang akan hadir di FIFA 19, dimana nantinya pemain dapat mengetahui peluang ditiap kotaknya. Pemain FIFA nantinya tidak dapat menjual barang yang didapat ke dalam uang asli.

Tetapi Komisi Gaming Belgia (BGC) nampaknya tidak menerima apapun alasan EA, bahkan BGC siap menyerahkan kasus EA ini ke kantor penuntut umum kota Brussels. BGC sudah mendeklarasikan bahwa loot box yang ada di game termasuk judi sejak bulan April lalu. Bahkan mentri kehakiman Belgia mengancam para publisher game yang nakal dan tetap menghadirkan sistem loot box ke dalam game akan dituntut.

Sumber: VG247

Related posts

EA SPORTS FC Mobile Team of the Season Baru Telah Dimulai

MongJi

Ekspansi EA SPORTS FC, Perkenalkan EA SPORTS FC™ Tactical

MongJi

FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition Bali 2023 Siap Digelar

MongJi

Leave a Comment