fbpx
GameFever ID
News

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

Kurang dari seminggu E3 2021 akan segera dilaksanakan secara digital, setelah absen tahun lalu karena wabah pandemi Covid-19. Microsoft akan hadir kembali tahun ini tentunya dengan informasi terbaru mengenai Halo Infinite. Dan juga Nintendo yang biasa mendapatkan jadwal hari terakhir akan kembali di E3 tahun ini.

Publisher Electronic Arts tahun ini tidak hadir karena mereka akan mengadakan event game tersendiri bernama EA Play, seminggu setelah E3 2021. Jadi bagi kalian yang menunggu info mengenai Battlefield terbaru, Dragon Age 4, dan Mass Effect terbaru harus menunggu 2 minggu lagi.

Tim GameFever ID telah merangkum 10 game yang kira-kira akan hadir dengan informasi terbaru di E3 2021. Yuk kita bahas satu per satu.

Baca Juga: Razer Juga Akan Hadir di E3 2021

Chorus

Publisher game Deep Silver dan developer Fishlabs mengumumkan game 3D space-combat shooter Chorus pertengahan tahun lalu. Hingga awal tahun ini belum terlihat informasi terbaru mengenai gameplay dan fitur game ini, selain trailer teaser gameplay di bawah. Dari video tersebut terlihat gameplay Chorus cukup menarik dan seru, dengan grafik memukau dan framerate 60 fps.

Beyond Good and Evil 2

Setelah diumumkan pada tahun 2017 dengan beberapa video trailer, sequel game action-adventure milik Ubisoft ini tidak ada kabar hingga saat ini. Beyond Good and Evil 2 merupakan prequel satu generasi sebelum terjadinya kisah Beyond Good and Evil. Berbeda dengan game sebelumnya, kali ini para pemain dapat memilih ingin membuat karakter perempuan atau laki-laki sebagai karakter utamanya.

Starfield

IP game terbaru Bethesda Softworks ini diumumkan pertama kali pada tahun 2018, dengan sangat sedikit informasi mengenai gamenya. Dengan diakuisisinya Bethesda oleh Microsoft tahun ini tentunya akan mempercepat proses development Starfield, dan informasi lebih lanjut mengenai gameplay dan fitur-fiturnya di E3 2021.

Baca Juga: E3 2021 Akan Diadakan Secara Online Dan Dapat Diakses Gratis

Gotham Knights

Franchise Batman: Arkham terus dilanjutkan oleh publisher Warner Bros. Interactive Entertainment dengan diumumkannya Gotham Knights pada tahun 2020. Kota Gotham menjadi kacau dengan meinggalnya Batman dan Commissioner Gordon, sehingga ke empat bekas partner Batman harus bersatu melindungi dan memulihkan keadilan di kota mereka. Para pemain dapat memainkan Nightwing, Robin, Batgirl dan Red Hood secara bergantian, atau berdua dengan pemain lain secara co-operative.

Suicide Squad: Kill the Justice League

Satu dunia juga dengan seri Batman: Arkham, Suicide Squad: Kill the Justice League mengajak kita ke kota Metropolis untuk pertama kalinya. Keempat anti-hero ini ditugaskan oleh Amanda Waller ke Metropolis untuk membunuh seseorang dengan kode nama “Alpha Target”. Yang tidak disangka-sangka oleh Harley Quinn, Deadshot, Captain Boomerang, dan King Shark yaitu “Alpha Target” tersebut adalah Superman, yang telah dikuasai oleh Brainiac. Game ini dapat dimainkan secara single player dan co-operative hingga 4 pemain sekaligus.

Hogwarts Legacy

Satu lagi IP game Warner Bros. Interactive Entertainment yang cukup lama dan sukses akhirnya diteruskan menjadi sebuah game action RPG. Hogwarts Legacy ingin kita kembali ke Hogwarts dan menjadi sang ‘Harry Potter’ buatan kalian sendiri. Dengan setting open world dengan lokasi-lokasi ikonik seperti Forbidden Forest dan Hogsmeade Village, para pemain dapat menggunakan berbagai macam kekuatan magic, membuat potion sendiri, dan berbagai macam fitur menarik lainnya.

Baca Juga: Fokus Pengembangan, Konami Absen di E3 2021

Back 4 Blood

Dari developer original Left 4 Dead menghadirkan game survival FPS dengan tema yang mirip berjudul Back 4 Blood. Yang baru dan berbeda adalah fitur Card System dimana akan mempengaruhi kekuatan dan kemampuan karakter pilihanmu di tiap misi. Dengan tanggal rilis 12 Oktober 2021, tentunya kita mengharapkan berbagai macam informasi terbaru mengenai game ini di E3 2021.

Elden Ring

Saat pertama kali diumumkan di E3 2019 lalu, Elden Ring langsung menjadi salah satu game yang ditunggu-tunggu hingga saat ini. Kolaborasi antara FromSoftware dengan kreator Game of Thrones ini langsung membuat para fans ingin mengetahui informasi apakah game ini mirip atau berbeda sama sekali dari game-game FromSoftware sebelumnya.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

Sama seperti Elden Ring, Nintendo mengumumkan sequel The Legend of Zelda: Breath of the Wild pada E3 2021. Awal direncanakan sebagai DLC Breath of the Wild, namun memiliki berbagai ide dan fitur baru yang tidak dapat diimplemetasikan. Akhirnya dijadikan sebuah game baru dengan setting Breath of the Wild yang akan memiliki kisah dan sistem gameplay yang baru.

Final Fantasy XVI

Lebih dari 5 tahun setelah rilisnya Final Fantasy XV, akhirnya Square Enix mengumumkan game seri utama Final Fantasy yang ke enam belas. Dikepalai oleh produser dan tim development Final Fantasy XIV, di trailer perdana terlihat Final Fantasy XVI memiliki nuansa dan bentuk karakter yang cukup mirip. Gameplay Final Fantasy XVI menggunakan sistem action RPG, dimana para karakter dapat menggunakan kombinasi weapon melee dan magic secara bersamaan.

Dari ke sepuluh judul game di atas, yang manakah kalian paling tunggu-tunggu kehadirannya di E3 2021 minggu depan?

E3 2021 akan dilaksanakan dari tanggal 12 Juni 2021 hingga 15 Juni 2021 waktu Amerika Serikat secara digital melalui YouTube dan channel lainnya.

Related posts

Tanggal Perilisan Game MOBA Pokemon Unite Akhirnya Diumumkan

Roni Istianto

5 Game Battlefield Terbaik yang Pernah Dibuat EA

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment