fbpx
GameFever ID
News

Dragon Quest: The Adventure of Dai Akan Diumumkan Tanggal 27 Mei

Buat para fans seri game Dragon Quest tentunya tidak asing dengan manga/anime Dragon Quest: The Adventure of Dai (Dragon Quest Dai no Daiboken di Jepang). Manga Dragon Quest: The Adventure of Dai di Jepang rilis dari tahun 1989 hingga 1996 lewat Weekly Shōnen Jump. Serial manga ini telah terjual lebih dari 50 juta copy, hingga diadaptasi menjadi serial anime.

Square Enix melalui akun Twitter telah mengumumkan akan melakukan presentasi proyek Dragon Quest Dai no Daiboken (Dragon Quest: The Adventure of Dai) terbaru pada tanggal 27 Mei 2020. Proyek ini terdiri dari video game dan seri anime baru. 27 Mei adalah tanggal yang sangat spesial di Jepang, disebut dengan “Dragon Quest Day”, dimana game Dragon Quest pertama rilis.

 

Presentasi ini akan dilakukan dengan livestream di channel Youtube V-Jump, membahas secara detil mengenai informasi seputar game dan serial anime. Jika kalian tidak ingin melewati livestream ini, dapat meng-klik tombol Reminder di link video Youtube di bawah:

Dragon Quest: The Adventure of Dai merupakan adaptasi dari seri game Dragon Quest, ditulis oleh Riku Sanjo dan diilustrasi oleh Koji Inada, yang memiliki art style mirip dengan Akira Toriyama. Serial anime nya rilis pada tahun 1991 hingga 1992, memiliki total 46 episode dan 3 film pendek Jump Festa. Untuk serial anime terbaru ini dikabarkan akan diproduksi oleh Toei Animation, menggabungkan 2 Dimensi dengan animasi CG.

Dragon Quest: The Adventure of Dai Akan Diumumkan Tanggal 27 Mei

Pada saat Jump Festa 2020 pada akhir Desember 2019 lalu, pihak Square Enix dan “bapak” seri Dragon Quest Yuji Horii mengumumkan bahwa Dragon Quest: The Adventure of Dai akan dihidupkan kembali setelah lebih dari 30 tahun. Untuk serial anime terbaru ini direncakan mulai tayang pada musim gugur tahun 2020. Saat ditanya mengenai apakah Dragon Quest XII akan segera dirilis, Yuji Horii memberikan jawaban bahwa akan ada game (Dragon Quest) lain yang akan rilis terlebih dahulu dalam waktu dekat.

Related posts

Outriders Siap Meluncur Akhir Tahun 2020

clauscj

Dragon Quest: The Adventure of Dai Persiapkan 3 Video Game

clauscj

Square Enix Tunda Perilisan Kingdom Hearts Dark Road

MongJi