fbpx
GameFever ID
News

Discord Hendak Dibeli Microsoft Senilai USD 10 Miliar

Saat ini di seluruh dunia para pengguna layanan internet terutama gamer tidak asing dengan aplikasi bernama Discord. Layanan pesan instan ini sangat laku digunakan oleh komunitas gamer, untuk mereka berkomunikasi kapan saja dan dimana saja. Para kreator konten video game rata-rata menggunakan Discord untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan para pengikutnya. Hal ini membuat Discord menjadi layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) nomor 1 di dunia saat ini.

Bulan Desember 2020 lalu Discord mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif mereka meningkat menjadi 140 juta pengguna per bulannya. Ini menjadikan keuntungan mereka di akhir tahun 2020 menjadi USD 7 miliar, yang sebelumnya adalah USD 3,5 miliar di bulan Juni 2020.

Kesuksesan ini membuat banyak perusahaan besar tertarik untuk membeli Discord, karena jumlah penggunanya yang sangat besar, berdasarkan informasi dari VentureBeat. Informasi dari sumber lainnya bahwa Discord sudah menandatangani kontrak eksklusif dengan satu perusahaan, dimana hal ini menandakan proses akuisisi sudah final. Pihak Discord hingga saat ini masih belum memberikan pengumuman resmi mengenai akusisi tersebut, namun terbuka untuk menjual perusahaannya kepada publik.

Menurut Bloomberg, salah satu perusahaan yang sangat tertarik untuk membeli Discord adalah Microsoft, pemilik produk Windows, Xbox dan lainnya. Dan terdapat informasi tambahan bahwa nilai harga yang akan dikeluarkan Microsoft untuk membeli Discord sekitar USD 10 miliar. Jika benar, Discord akan menjadi akuisisi Microsoft nomor 2 termahal, sebelumnya Microsoft membeli Skype senilai USD 8,5 miliar. Beberapa minggu lalu Microsoft mengeluarkan USD 7,5 miliar untuk membeli perusahaan ZeniMax Media Inc. yang memiliki IP game DOOM, Wolfenstein, The Elder Scrolls, Fallout dan lain-lain.

Baca Juga: Game-Game Bethesda akan Menjadi Eksklusif Xbox dan PC

Microsoft sudah pernah bekerjasama dengan Discord mulai tahun 2018, dimana para pemilik akun Xbox Live dapat menghubungkan dengan Discord agar mempermudah komunikasi saat bermain game. Selain Microsoft, Epic Games Store dan Amazon juga dikabarkan sudah pernah melakukan dikusi perihal akuisisi Discord.

Related posts

Turnamen Microsoft Excel Tingkat Internasional Resmi Digelar

Roni Istianto

Frostpunk Jadi Game Gratis di Epic Games Store Selanjutnya

MongJi

MechWarrior 5: Mercenaries Masuk Xbox Game Pass Bulan Juni

clauscj

Leave a Comment