fbpx
GameFever ID
News

Didanai Sony, Jade Raymond Dirikan Studio Game Baru

Jade Raymond telah berada di industri video game dengan rekor yang cukup mengesankan. Berawal di awal tahun 2002 saat dia bergabung dengan Electronic Arts menjadi produser untuk The Sims Online. Tahun 2004 dia bergabung dengan Ubisoft Montreal dan menjadi tim utama dalam pembuatan salah satu IP utama Ubisoft, Assassin’s Creed. Dari sini dia menjadi salah satu orang terpenting di Ubisoft, menjadi executive producer untuk Assassin’s Creed II dan Watch Dogs. Proyek terakhir dia bersama Ubisoft adalah Assassin’s Creed Unity, Far Cry 4 dan The Mighty Quest for Epic Loot.

Selepas dari Ubisoft, Jade Raymond bergabung dengan Electronic Arts, dipercayakan untuk mengerjakan IP game terbaru Star Wars, namun proyek tersebut dihentikan. Dengan ini tahun 2019 lalu dia bergabung dengan Google Studios, bertanggung jawab untuk membuat game-game eksklusif layanan streaming Google Stadia. Setelah 2 tahun promosi berjalan, akhirnya Google Studios dibubarkan oleh Google, mengakibatkan Jade Raymond hengkang dari Google.

Dengan resume di indutri video game lebih dari 25 tahun, tidak memakan waktu lama untuk Jade Raymond membuat studio game developer tersendiri. Dan beberapa hari lalu melalui blog resmi Sony PlayStation dia mengumumkan telah membuat studio game developer baru bernama Haven Studio. Studio ini terdiri dari para developer game yang pernah bekerjasama dengan Jade dari tahun ke tahun, sehingga sudah seperti keluarga baginya. Oleh karena itu juga nama studio game miliknya juga mencerminkan sebuah “rumah” bagi tim developernya.

Haven Studio sudah memulai membuat IP game baru untuk Sony PlayStation, dimana Sony Interactive Entertainment membantu mendanai pembangunan studio tersebut. Jade Raymond sendiri sudah pernah bekerja di Sony sebelumnya, saat lulus kuliah dia menjadi salah satu programmer divisi Sony Online Entertainment. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots memiliki kostum protagonis dari Assassin’s Creed yang dapat di unlock dalam permainan. Semoga dalam waktu dekat terdapat informasi lebih lanjut mengenai game perdana buatan Haven Studio.

Related posts

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Prince of Persia: The Sands of Time Remake Siap Rilis di 2022

MongJi

Leave a Comment