fbpx
GameFever ID
News

Diablo dan Overwatch Akan Dibuat Seri Animasi

Para fans video game khususnya Blizzard Entertainment tentu tidak asing dengan nama Diablo dan Overwatch. Diablo mempopulerkan fitur co-operative multiplayer dimana jika makin banyak pemain bergabung, maka kekuatan para musuh akan semakin kuat juga. Diablo II memperkenalkan sistem Player versus Player (PvP) maksimum 8 pemain sekaligus saat rilis tahun 2000, mendapatkan penghargaan Game of the Year di D.I.C.E. Awards. Game MMORPG Korea Lineage mengambil ide dan desain berdasarkan dari Diablo II. Overwatch saat rilis tahun 2016 memenangkan banyak penghargaan Game of the Year di The Game Awards, D.I.C.E. Awards dan Game Developers Choice Awards.

Melihat kesuksesan kedua game tersebut, pihak Activision Blizzard tentu ingin memperluas franchise ke format media yang lain. Menurut halaman LinkedIn Nick van Dyk, co-president dari Activision Blizzard Studios, dia bertanggung jawab atas adaptasi IP perusahaan ke film dan TV, dari tahap pengembangan, pembiayaan, produksi dan distribusi. Keterangan lanjutan adalah menyebut Diablo dan Overwatch:

“* Executive producer of Diablo, a TV adaptation of Blizzard Entertainment’s IP, rendered in anime style. The show is currently in pre-production for distribution worldwide through Netflix.”

“* With my creative partner, developed and sold an animated series based Blizzard’s Overwatch franchise.”

Rumor serial animasi Diablo sudah pernah muncul di tahun 2018, dari tweet (yang sudah dihapus) Andrew Cosby, pendiri Boom! Studios, berbicara sedang dalam tahap akhir dengan Netflix. Melihat kesuksesan serial animasi Castlevania dari Konami yang akan memasuki season 3 bulan Maret ini, tentunya Activision Blizzard ingin mengikutinya. Kabarnya serial anime Diablo juga akan memiliki rating Mature (Dewasa), sama dengan seri Castlevania.

Mengenai seri animasi Overwatch, Blizzard sudah beberapa kali mengeluarkan trailer animasi untuk beberapa hero Overwatch sebelumnya.

Blizzard sendiri cukup terkenal dengan trailer dan cutscene animasi dengan kualitas yang sangat bagus dan patut ditonton berkali-kali.

Contoh terakhir adalah trailer perdana Diablo IV saat diumumkan di BlizzCon 2019.

Related posts

Overwatch Umumkan Hero Terbaru Bernama Echo!

MongJi

Masters Tour Indonesia Terpaksa Pindah Karena Kasus Corona

MongJi

Call of Duty: Modern Warfare Season 2 Telah Dimulai

clauscj