fbpx
GameFever ID
News

Developer Ungkapkan Sulitnya Membuat Pintu di Dalam Game

Teka-teki mengapa beberapa game tidak menggunakan sistem pintu di dalamnya akhirnya terpecahkan. Salah satu developer dari game Death Trash yaitu Stephan Hövelbrinks menuliskan cuitan di Twitter bagaimana sulitnya membuat pintu di dalam sebuah video game.

Baca Juga: 5 Kendaraan Terbaik Free Fire di Tahun 2021

Dalam cuitannya, Stephan Hövelbrinks menjelaskan bahwa dalam membuat pintu terkadang mendapatkan banyak bugs. Sebuah pintu meruapakan area perlintasan dinamis yang harus bisa dimasuki maupun tidak. Apalagi jika pintu tersebut membutuhkan cara untuk dapat dilewati dan juga pintu yang dapat dihancurkan menambahakan kerumitan dalam membuatnya.

Ternyata keluh kesah dari Stephan Hövelbrinks juga disetujui oleh developer game The Last of Us 2. Sang developer juga mengatakan bahwa pihaknya sempat kesulitan dalam membuat pintu di dalam game buatannya. Pengalaman yang sama juga diungkapkan oleh mantan Designer dari BioWare, Damion Schubert, yang juga menyebut bahwa sistem pintu ini bisa membingungkan sistem NPC karena dianggap dapat menghalanginya untuk masuk ke dalam sebuah bangunan yang terhalang oleh pintu meski bisa dibuka.

Jadi bisa diambil kecimpulan bahwa banyak game tidak menggunakan sistem pintu salah satunya adalah tingkat kesulitan dalam pembuatanya. Salah satu game yang populer di Indonesia dan tidak mempunyai sistem pintu adalah Free Fire. Oleh karena itu banyak pemain game lainnya yang sering mengejek game tersebut dengan game battle royale tanpa pintu.

Related posts

Kerja Sama dengan Street Fighter, Free Fire Bawa Chun-Li dan Ryu

Roni Istianto

Ditonton 5,4 Juta Viewer Bersamaan, Free Fire Pecahkan Rekor Turnamen dengan Penonton Terbanyak

Roni Istianto

Tampil Mendominasi, Tim Phoenix Force Juarai Free Fire World Series 2021

Roni Istianto

Leave a Comment