fbpx
GameFever ID
News

Developer Mobile Legends Resmi Dibeli Oleh Pemilik TikTok

Sempat “dibenci” orang Indonesia di tahun 2018 lalu, kini nama TikTok justru terus meroket. Jumlah unduhannya pun sudah milyaran di seluruh dunia. Ketertarikan Bytedance selaku pemilik TikTok terhadap dunia game memang sempat mencuat di Januari 2020. Namun siapa sangka ternyata Bytedance melakukan gerakan yang di luar dugaan.

Baca Juga: Kreator TikTok Mulai Terjun ke Video Game

Bytedance dilaporkan telah resmi mengakuisisi Moonton, developer dari game MOBA populer di mobile, Mobile Legends. Kabar tersebut datang dari cuitan seorang analis video game di Twitter, Daniel Ahmad. Menurutnya, langkah ini adalah salah satu akuisisi terbesar di tahun 2021 dan menunjukkan bagaimana Bytedance serius memasuki pasar video game.

Dengan TikTok yang memiliki lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan dan pendapatan lebih dari USD 1 miliar, akuisisi ini menunjukkan bagaimana video game adalah platform berikutnya yang ingin didalami Bytedance. Ini bukan perusahaan video gamepertama dan satu-satunya yang mereka investasikan baru-baru ini.

Sayangnya, belum ada informasi lebih jauh mengenai angka yang dikeluarkan Bytedance untuk membeli Moonton. Mereka juga belum membagikan proses selanjutnya setelah akuisisi ini sudah resmi berjalan.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment