fbpx
GameFever ID
News

Developer Days Gone Tengah Mengerjakan IP Game Open-World Baru

Bend Studio merupakan salah satu studio developer video game veteran dari era Sony PlayStation pertama. Berawal dengan Bubsy 3D lalu trilogi Syphon Filter mereka menjadi salah satu developer andalan Sony Interactive Entertainment (dahulu Sony Computer Entertainment).

Seiring berlanjutnya generasi konsol Sony PlayStation, Bend Studio terus mendevelop game-game untuk konsol PlayStation 2, PlayStation Portable hingga PlayStation Vita. Setelah selesai merilis dua game spin-off Uncharted di PlayStation Vita, Bend Studio sempat ‘hilang’ dari daftar studio-studio video game first party milik Sony di era PlayStation 3. Hal itu terjawab pada tahun 2019 saat mereka merilis game action-adventure survival horror Days Gone secara eksklusif untuk PlayStation 4.

Tergolong cukup sukses di pasaran saat rilis, Days Gone mendapatkan respon yang kurang baik dari para media dengan mendapatkan skor review yang tergolong biasa. Hal ini membuat Bend Studio mengalami kesusahan untuk mendevelop game sequel yang tidak diberikan ‘lampu hijau’ oleh Sony Interactive Studio. Namun hal ini tidak membuat patah semangat studio developer tersebut untuk terus membuat sebuah video game baru.

Hari ini melalui akun resmi Twitter, Bend Studio mengumumkan bahwa mereka memperluas portofolio studio game mereka dengan membuat IP game baru. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai judul game dan perkiraan tanggal rilis untuk saat ini.

Menurut Hermen Hulst, kepala PlayStation Studios dan bekas kepala studio Guerrilla Games, IP game baru sangatlah penting bagi Sony. Dan dia sangat bergembira dengan Bend Studio yang tengah membuat IP game baru menggunakan sistem open-world yang lebih kompleks dari Days Gone. Kalian dapat membaca rangkuman wawancara Hulst di sini, atau dapat juga mendengarkan wawancara beliau secara detil di sini.

Jika kalian menyukai game open world bertemakan post-apocalyptic dengan ribuan zombie mengejarmu kapan saja, kalian patut memainkan Days Gone. Saat ini game tersebut tersedia di PlayStation 4, dan juga di Steam dan Epic Games Store mulai tanggal 18 Mei 2021 lalu.

Related posts

Masuk Indonesia, Inilah Harga Resmi Dua Varian Warna DualSense PS5

MongJi

Seri Baru God of War Ditunda ke 2022, Rilis di PS4

MongJi

God of War: Ragnarok Masih Bukan Judul Resmi

MongJi

Leave a Comment