fbpx
GameFever ID
News

Developer CS:GO Kritik Buruknya Komunikasi Valve dengan Komunitas Game

Salah satu developer game Counter Strike: Global Offensive yaitu Gautam Babbar mengungkapkan kekecewaan sekaligus kritikan kepada Valve. Sebagai salah satu publisher game terbesar di dunia, Valve diyakini sangat jarang melakukan komunikasi dan menjalin hubungan baik kepada para komunitas game yang ada.

Sebagai game yang pertama kali dirilis pada tahun 2012 silam ini, tentu saja Counter Strike: Global Offensive membutuhkan banyak masukan dari komunitas. Sayangnya Valve yang menjadi publisher game FPS tersebut tidak menjembatani dan menjadi penghubung forum yang baik antara sang developer dengan komunitasnya.

Masalah terbesar adalah kurangnya kepercayaan antara satu sama lainnya. Komunitas sering menyuarakan beberapa masalah di dalam game. Namun Valve memilih untuk tetap diam dan tidak berkomunikasi, baik antara sang developer maupun dengan komunitasnya.

Hal ini tentunya membuat komunitas dan para pemain Counter Strike: Global Offensive menurun. Banyak masalah yang diserukan oleh komunitas selama bertahun-tahun seperti VAC ban yang hingga kini tidak dijawab oleh Valve. Kita lihat saja nantinya apakah Valve akan membuka mata dan lebih berkomunikasi lagi dengan komunitas dan developer kedepannya.

Related posts

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Tampil Sempurna, PSG.LGD Juarai Dota 2 WePlay AniMajor 2021

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment