fbpx
GameFever ID
News

Developer Apex Legends Tengah Mengerjakan IP Baru

Respawn Entertainment, developer seri game Titanfall/Apex Legends dan Star Wars Jedi: Fallen Order telah membuka lowongan kerja untuk IP baru. Lowongan kerja yang dibuka itu untuk seorang “generalist software engineer” untuk proyek game baru. Dan keterangan tambahan proyek terbaru itu adalah menggunakan ‘new, practical technologies” hingga “enable ‘adventuring forever’”. Dibuka beberapa hari lalu, lowongan kerja ini sudah dihapus oleh Respawn Entertainment sendiri entah kenapa.

Kalimat “adventuring forever” ini bisa diartikan Respawn Entertainment sedang membuat sebuah Games as a Service (atau game online istilah umumnya). Mereka merilis game battle royale Apex Legends berdasarkan dunia Titanfall di tahun 2018, yang sukses mendapatkan banyak pemain dan penghargaan di tahun itu. Dan di akhir tahun 2019 mereka merilis Star Wars Jedi: Fallen Order yang juga sukses baik di penjualan dan penghargaan. Dengan ini tidaklah heran jika mereka diberi suatu proyek IP game baru dari publisher Electronic Arts.

Jika memang benar Respawn akan membuat sebuah game online, nampaknya mereka akan mengikuti jejak kesuksesan Destiny dan Tom Clancy’s The Division. Namun banyak juga Games as a Service (GaaS) yang gagal, seperti Anthem dan Marvel’s Avengers contohnya. Dan apakah mereka akan membuat GaaS berdasarkan dunia Titanfall atau Star Wars? Mengingat kedua game tersebut memliki dunia latar belakang yang cukup luas. Star Wars sudah memiliki GaaS sendiri berjudul Star Wars: The Old Republic, yang berjalan dari tahun 2011 hingga saat ini.

Akhir tahun 2020 lalu Respawn telah merilis sebuah game VR berdasarkan dari dunia Medal of Honor, berjudul Medal of Honor: Above and Beyond. Mereka sudah berpengalaman juga dengan seri Medal of Honor sebelumnya saat merilis Medal of Honor: Allied Assault. Dengan ini bisa juga memberikan kemungkinan tambahan apakah dunia game Medal of Honor akan dijadikan sebuah Games as a Service. Semoga di pertengahan tahun 2021 ini akan ada pengumuman resmi dari Respawn atau EA.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Battlefield 2042 Resmi Diumumkan, Rilis Oktober 2021

MongJi

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

Leave a Comment