fbpx
GameFever ID
News

Denuvo Siap Jadi “Penjaga” Game-game PS5

Sebagai gamer yang jujur, kita pasti kesal bila bertemu pemain yang curang, memakai cheat untuk menjadi pemenang. Sifat itulah yang bisa merusak suasana bermain yang sehat, apalagi di game-game multiplayer. Untuk menjaga lingkungan permainan yang sehat, Denuvo pun siap menjadi “penjaga” dari aktivitas-aktivitas aneh gamer khususnya di konsol PS5.

Baca Juga: Grup Penimbun Asal Inggris Berhasil Dapatkan 2.000 Unit PS5 Lagi

Dilansir dari VGC, Denuvo bergerak cepat untuk menawarkan diri ke publisher dan developer untuk menjaga game-game mereka di PS5. Denuvo mengklaim bahwa Anti-Cheat miliknya akan membantu menghentikan terjadinya kecurangan saat periode peluncuran perdana sebuah game. Perlu diingat bahwa Anti-Cheat ini berbeda dengan teknologi Anti-Tamper dari Denuvo yang sering terlihat di game-game PC yang tampaknya paling banyak menimbulkan kontroversi. Tetapi Anti-Cheat juga pernah memiliki masalah di masa lalu.

Sulit untuk mengatakan bagaimana Anti-Cheat Denuvo ini akan bekerja dan seperti apa penerapannya di konsol. Kritik umum yang ditujukan pada Denuvo adalah teknologi tersebut sering memengaruhi kinerja sebuah game, khususnya Anti-Tamper.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Denuvo mampu menjadi “penjaga” game-game di PS5 lewat teknologi Anti-Cheat mereka?

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment