fbpx
GameFever ID
News

Data Game CD Projekt Red Telah Dicuri Oleh Hacker

Belum selesai dengan proses membetulkan berbagai macam bug Cyberpunk 2077, developer CD Projekt Red terkena musibah baru lagi. Melalui akun resmi Twitter, CDPR mengumumkan bahwa sehari sebelumnya mereka telah terkena serangan cyber dari para hacker. Dan informasi dari hacker tersebut adalah mereka telah mendapatkan source code game-game milik CDPR. Game-game yang disebut adalah: Cyberpunk 2077, The Witcher III, Gwent, dan sebuah game The Witcher III yang belum rilis.

Para hacker memberikan waktu 48 jam setelah pengumuman untuk CDPR membayar uang tebusan kepada mereka jika ingin mendapatkan kembali seluruh source code. Jika tidak dilakukan maka informasi yang didapat akan disebarkan secara online dan dikirim ke rekan-rekan media. Pihak CDPR menghimbau bahwa mereka tidak akan menuruti permintaan para hacker, walau beresiko akan disebarkannya data-data penting. Mereka juga telah bekerjasama dengan pihak kepolisian, Personal Data Protection Office, dan para spesialis IT forensic dalam rangka menyelidiki kasus ini.

Dengan tidak berniat membayar uang tebusan, tentunya dalam beberapa hari ke depan kita kemungkinan akan mendapatkan informasi data-data apa sajakah yang telah dicuri. Dan yang paling menarik adalah informasi mengenai game The Witcher III terbaru, yang benar-benar akan rilis atau merupakan data lama. Tapi kita juga berharap agar CDPR segera menyelesaikan kasus ini sebelum waktu 48 jam berlalu, agar tidak terjadi masalah baru. Cukup ironis, game terakhir mereka, Cyberpunk 2077 adalah game dimana para pemain dapat menjadi seorang hacker (Netrunner), namun CPDR sendiri terkena hack di dunia nyata.

Nantikan informasi-informasi lebih lanjut mengenai The Witcher III, Gwent, Cyberpunk 2077 dan CD Projekt Red hanya di GameFever ID.

Related posts

Cyberpunk 2077 Patch 1.21 Perbaiki Spawn Polisi

clauscj

Cyberpunk 2077 Tambahkan Fitur Ray Tracing Untuk Kartu Grafik AMD

clauscj

Tak Dapat Uang Tebusan dari CD Projekt Red, Hacker Lelang Aset Data Game Curiannya

Roni Istianto

Leave a Comment