fbpx
GameFever ID
News

Dark Alliance Mengajak Kita Kembali Ke Forgotten Realms

Tahun 2001 rilis sebuah game action RPG bernama Baldur’s Gate: Dark Alliance di konsol PlayStation 2 dan Xbox. Game ini mengambil dunia campaign Forgotten Realms dari seri Dungeons & Dragons (D&D), dengan tampilan gameplay isometrik. Pertama kalinya sebuah game D&D rilis di konsol, Dark Alliance sangat sukses baik di media dan penjualan, sehingga menghasilkan sequel game lanjutan. Namun pada tahun 2005 publisher Interplay mengalami kebangkrutan, alhasil tidak jadi merilis Dark Alliance III yang sudah direncanakan.

Tahun ini Wizards of the Coast, pemilik IP Dungeons & Dragons mengumumkan game co-operative action RPG berdasarkan dari dunia Forgotten Realms. Kali ini kita akan memainkan ke-empat karakter terfavorit yang telah diciptakan oleh penulis R.A. Salvatore: Drizzt Do’Urden sang Dark Elf, pemanah lihai Catti-brie, Bruenor Battlehammer sang Dwarf, dan seorang barbarian besar Wulgar.

Walau kita memainkan karakter yang sudah memiliki bentuk fisik jadi, namun kita dapat membangun ke-empat karakter tersebut sesuai keinginan kita. Kalian akan diberikan total 10 slot karakter, agar dapat membuat Drizzt yang berbeda-beda skill tree nya.

Setting Dark Alliance adalah di wilayah utara Forgotten Realms, Icewind Dale. Di situ terdapat ras ogre raksasa bernama Verbeeg, dan juga ras Goblin yang memiliki berbagai class. Lebih dari 30 jenis musuh dapat kalian lawan untuk mendapatkan hadiah loot berharga. Terdapat total 21 misi yang dapat kalian mainkan, dengan setting difficulty yang beragam. Setiap misi dapat diselesaikan dalam waktu 20 menit lebih, namun bisa menjadi 2x lipat lebih lama jika kalian mengerjakan para side quest di dalam misi tersebut.

Dark Alliance dibuat sebagai game co-operative untuk 4 pemain, namun hanya memiliki fitur online pada saat rilis nanti. Nampaknya Wizards of the Coast ingin menggabungkan seluruh fans Forgotten Realms di seluruh dunia agar dapat bermain bersama.

Dungeons & Dragons: Dark Alliance direncanakan rilis tanggal 22 Juni 2021 di Steam, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Related posts

Baldur’s Gate III Masuk Steam Early Access 30 September

clauscj

Leave a Comment