fbpx
GameFever ID
eSports News

Dampak Pemblokiran PUBG Mobile Negaranya, Tim India Dilarang Mengikuti Turnamen Internasional

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini PUBG Mobile telah diblokir di India. Alasan pemblokiran tersebut adalah konflik yang tengah memanas antara pemerintah Tiongkok dengan India. Meskipun pihak PUBG Corp tengah berusaha untuk melepas pemblokiran tersebut sepertinya pemerintah India masih kukuh untuk melarang game battle royale tersebut hadir di negaranya.

Padahal jumlah pemain game PUBG Mobile di India sangat banyak. Dapat dikatakan bahwa India sebagai pemasok pemain terbanyak PUBG Mobile di samping Indonesia dan Tiongkok. Dampak dari pemblokiran tersebut juga berpengaruh pada tim dan pemain profesional PUBG Mobile di India. Mereka tidak dapat bermain dan berlatih kembali seperti biasanya.

Dilansir dari AFK Gaming, kini tim-tim PUBG Mobile asal India tidak boleh mengikuti turnamen internasional. Salah satu turnamen internasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah PMPL South Asia Fall 2020. Padahal sebelumnya tim-tim asal India mendominasi turnamen-turnamen PUBG Mobile di kawasan Asia Selatan.

Tim-tim India seperti Orange Rock, TSM Entity, Nova GodLike, Galaxy Racer, Fnatic, Team SouL, UMumba Esports, dan TeamIND yang semuanya secara langsung lolos ke musim reguler PMPL SA serta lima dari PMCO Fall 2020: India seperti TeamXSpark, FutureStation Esports, Stalwart Esports, Fintox Esports, dan TEAM iNSANE semuanya tidak akan hadir di PMPL SA Fall Split 2020.

PMPL South Asia Fall Split 2020 sendiri akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020 mendatang. Dengan absennya tim-tim dari India lantas hanya tim dari Nepal dan bangladesh saja yang akan mengikuti gelaran kompetisi tersebut.

Related posts

PUBG Mobile Hadirkan Pertempuran Misil Berukuran Serangga

MongJi

[OPINI] Cuma Buat Survei Tanpa Niatan Kolaborasi, Begini Strategi Moonton Pasarkan Mobile Legends?

Roni Istianto

Beli Popcorn Spicy Balado, Bisa Dapat Skin Epic Permanen Mobile Legends

MongJi

Leave a Comment