fbpx
GameFever ID
News

Creature Inc Hilang Dari Daftar Partner Game Freak

Kabar yang cukup mengagetkan ini ditemukan oleh website asal Jepang Pokemon Matome. Game Freak, selaku co-owner untuk The Pokemon Company bersama dengan Nintendo, telah menghapus Creatures Inc dari daftar partner di website resmi mereka sejak 18 November kemarin.

Creature inc tidak lagi tertera

Belum diketahui apakah ini sebuah kesalahan semata atau ini menadakan sebuah perpecahan di dalam organisasi Pokemon tersebut. Creatures Inc. sudah berkontribusi bersama dengan Game Freak dalam pengembangan game-game Pokemon dari awal. Namun baru menjadi partner resmi mereka dalam pengembangan Pokemon X dan Y pada 2013 lalu.

Perusahaan ini bertanggung jawab dalam pembuatan model 3D untuk game-game Pokemon sejak seri Pokemon X dan Y serta di seri Pokemon Sword dan Shield. Sebelum perilisan, Game Freak mendapatkan kecaman keras dari para penggemarnya yang menemukan bahwa model 3D di Pokemon Sword dan Shield adalah 3D model yang sudah dipakai sebelumnya.

Fakta ini membuat penggemar geram, apalagi setelah Game Freak mengkonfirmasi bahwa Pokemon Sword dan Shield tidak akan memasukan semua Pokemon yang sudah ada sebelumnya.

Tetap saja, hal ini tidak banyak mempengaruhi angka penjualan Pokemon Sword dan Shield. Pokemon Sword dan Shield berhasil terjual sebanyak 6 juta copy. Bahkan menjadi game Nintendo Switch dengan penjualan tercepat dalam sejarah dan juga game dengan penjualam terbaik di Jepang tahun ini.

Sumber: Pokemon matome Via VCG

Related posts

Nintendo Umumkan Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin untuk Switch

MongJi

Monster Hunter Rise Resmi Diumumkan untuk Switch, Rilis 2021

MongJi

Nintendo Umumkan Hyrule Warriors: Age of Calamity, 100 Tahun Sebelum Breath of the Wild

MongJi