fbpx
GameFever ID
News

Cory Barlog Berikan Pendapatnya Soal Penundaan Jadwal Rilis Game

Cory Barlog, Game Director God of War 2018 bisa dibilang cukup senior di dunia game development. Saat bergabung dengan Santa Monica Studio dia bertanggung jawab sebagai Lead Animator God of War pertama, di tahun 2005. Lalu naik pangkat menjadi Game Director dan Story Writer untuk God of War II. Saat pembuatan God of War III Cory Barlog hanya ikut campur selama delapan bulan pertama, sebelum akhirnya dia pindah ke Avalanche Studios. Cory Barlog sempat bergabung ke Crystal Dynamics sebagai Cinematics Director untuk Tomb Raider 2013. Setelah berpindah-pindah studio game, akhirnya Cory Barlog kembali lagi ke Santa Monica Studios untuk mengerjakan God of War 2018. God of War memenangkan banyak award di tahun 2018, beberapa sebagai Game of the Year. Keunikan God of War ini adalah menggunakan teknik “One Shot” seperti film Birdman atau 1917, jadi banyak adegan game yang panjang dan tidak putus.

Cory Barlog: Mengapa Rilis Video Game Suka Mundur
Cory bersama pengisi suara Freya, Kratos dan Baldur

Minggu lalu tersebar rumor alasan Cyberpunk 2077 mundur rilisnya dikarenakan bermasalah saat dijalankan di PlayStation 4 dan Xbox One. Cory Barlog mengutarakan pendapat dia melalui akun Twitter mengapa video game terkadang mundur tanggal rilisnya:

Menurut Cory Barlog, semua video game akan berjalan buruk, hingga dioptimalkan pada platform yang diinginkan sebelum waktu rilis. Hal ini tidak biasa diumumkan secara umum, karena dapat memancing kemarahan para fans. Dia menjelaskan lebih lanjut bahwa membuat video game saat ini sangat rumit, oleh karena itu dari awal proses development akan terlihat “jelek”. Oleh karena itu terdapat game patch, karena harus membetulkan para bug yang akan selalu ada hingga saat gamenya rilis. Dia menutupi tweet dia dengan mengutarakan bahwa semua developer tentunya ingin merilis sebuah game yang lancar dan tanpa bug sebisa mungkin. Terkadang sukses dan lancar, terkadang tetap banyak bug dan masalah. Namun bukan berarti para developer tidak pernah mencobanya.

Cory Barlog: Mengapa Rilis Video Game Suka Mundur

Related posts

Sony Indonesia dan PS Enterprise Membuka Play Lounge

clauscj

Komunitas DOOM dan Animal Crossing Bersatu Menyambut Tanggal Rilis

clauscj

Screenshot Bocor, Resident Evil 3 Remake Ungkap Musuh Menyeramkan

MongJi