fbpx
GameFever ID
News

Cloud dan Sephiroth Alasan Mengapa Final Fantasy VII di-Remake

Kurang dari 1 bulan menjelang tanggal rilis, Square Enix meluncurkan episode pertama “Inside FINAL FANTASY VII REMAKE“, merupakan video behind the scene proses development FF7R. Berdurasi 22 menit, video ini berisi komentar beberapa developer Square Enix mengapa Final Fantasy VII layak di-remake.

2 tokoh utama dibalik proses Final Fantasy VII Remake, producer Yoshinori Kitase dan director Tetsuya Nomura saling memberikan komentar masing-masing. Tim inti Final Fantasy XIII dan Mobius Final Fantasy, co-director Naoki Hamaguchi dan Motomu Toriyama juga terlibat dalam development FF7R. Menurut Hamaguchi, Kitase san menginginkan Final Fantasy VII Remake terasa baru namun tetap nostalgia untuk para fans lama. Dan juga untuk memperkenalkan kembali nama Cloud dan Sephiroth yang sangat ikonik di seri Final Fantasy ke generasi baru. Hamaguchi berkomentar lebih lanjut  mengenai konten game dan volume data FF7R yang sangat besar, hampir sama dengan tiap seri game utama Final Fantasy lainnya. Walau hanya fokus kepada Midgar hingga Cloud dan karakter lainnya mencari jalan keluar dari kota tersebut, bagian pertama ini akan cukup memuaskan.

Untuk battle FF7R menggunakan sistem real-time namun tetap mempertahankan fitur Active Time Battle dari FF7 original (menit 9.20). Untuk OST, karena tiap karakter dapat berbicara dalam game, beberapa musik baru ditambahkan untuk membuat adegan cinematic “lebih hidup”.

Video episode pertama berjudul “Introduction” ini juga memperlihatkan beberapa gameplay dan cutscene yang baru. Cloud terlihat memasuki Honey Bee Inn, dan berlajan di kerumunan manusia di salah satu Slums di siang hari.

Mengenai art direction, Tetsuya Nomura menjelaskan bahwa Final Fantasy VII: Advent Children adalah dasar dari Final Fantasy VII Remake. Dia menginginkan desain karakter FF7R dan Advent Children tetap mirip, walau Advent Children sudah lebih dari 10 tahun lalu rilis.

Cloud dan Sephiroth Alasan Mengapa Final Fantasy VII di-Remake

Final Fantasy VII Remake bagian pertama akan rilis tanggal 10 April 2020 di PlayStation 4, dan akan rilis di PC dan platform lain 1 tahun setelahnya.

Related posts

Outriders Umumkan Tanggal Rilis, Langsung Crossplay Multi Platform

clauscj

Rekomendasi Game Terbaru Rilis Oktober 2020

MongJi

NieR Re[in]carnation Juga Bakal Tersedia Versi Barat

MongJi

1 comment

Tidak Perlu Memainkan FFVII Terdahulu untuk Menikmati FFVII Remake 27 March 2020 at 7:12 pm

[…] Kazushige Nojima menambahkan bahwa para pemain tidak perlu memainkan Final Fantasy VII original terdahulu untuk menikmati Final Fantasy VII Remake. Karena FFVIIR merupakan game “baru” dengan cerita yang cukup mudah untuk diikuti dari awal mula permainan. Untuk kalian yang terlewatkan “Inside Final Fantasy VII Remake” episode 1 dapat kalian baca di sini. […]

Reply

Leave a Comment