fbpx
GameFever ID
News

CD Projekt Red Umumkan Roadmap Untuk Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 telah rilis 10 Desember 2020 lalu, merupakan game yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamer untuk tahun 2020. Berkat promosi marketing yang sangat kencang, tentunya ekspetasi para gamer menjadi sangat tinggi. Akibatnya game terbaru developer seri game The Witcher mengalami tanggal rilis yang diundur hingga 3 kali.

Setelah rilis ternyata terdapat banyak masalah (bugs) Cyberpunk 2077 untuk semua platform, khususnya di konsol generasi lama, yaitu PlayStation 4 (non Pro) dan Xbox One (non X). Kualitas grafik yang selama ini dipromosikan dan direview para media luar ternyata adalah versi PC, bukanlah versi konsol. Alhasil banyak pemain yang kecewa dengan kualitas versi konsol lama dan meminta uang mereka kembali (refund). Sony PlayStation langsung menghapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store karena keputusan refund tersebut merupakan sepihak dari CD Projekt Red (CDPR).

Bulan lalu CDPR mengumumkan akan mengeluarkan patch bugfix yang cukup besar di bulan Januari dan Februari 2021, dan telah mengeluarkan 3 patch hotfix hingga saat ini. Namun tidak ada tanggal pasti kapankah patch-patch besar itu akan dikeluarkan hingga awal bulan Januari ini. Akhirnya beberapa jam lalu melalui akun resmi Twitter, CDPR mengeluarkan pengumuman mengenai jadwal roadmap update dan perbaikan Cyberpunk 2077.

Dari infografik roadmap di atas terlihat akan terdapat 2 Patch besar (1.1 dan 1.2) di awal tahun 2021 beserta patch-patch perbaikan kedepannya. Berikut adalah video permintaan maaf dan penjelasan mengenai roadmap dari co-founder CDPR, Marcin Iwiński.

Dalam video beliau menjelaskan untuk Patch 1.1 direncanakan rilis dalam 10 hari kedepan, jadi kira-kira tanggal 23 Januari 2021. Dan untuk Patch 1.2 direncanakan akan rilis dalam waktu beberapa minggu setelahnya, atau di bulan Februari 2021. Untuk DLC gratis direncanakan akan rilis di pertengahan tahun 2021, atau setelah bulan Juni. Dan update gratis pemilik game versi PlayStation 4 dan Xbox One yang sedang memainkannya di konsol next-gen adalah di tahun 2021 ini juga.

Related posts

Sebagian Pemain Masih Dapat Menyimpan Cyberpunk 2077 Meski Sudah Di-Refund

MongJi

Gaben Membela Dan Bersimpati Kepada Cyberpunk 2077

clauscj

Apex Legends Season 8 Akan Hadirkan Kekacauan Baru Di Kings Canyon

clauscj

Leave a Comment