fbpx
GameFever ID
News

CD Projekt Red Terancam Dituntut Karena Cyberpunk 2077

Bukannya menuai respon positif pasca rilis, Cyberpunk 2077 justru dilanda masalah bertubi-tubi. Buruknya performa proyek ambisius CD Projekt Red ini di platform konsol membuat para penggemar begitu kecewa. Ditambah adanya insiden miscommunication antara Sony dan Microsoft perihal refund yang membuat nama CD Projekt Red terus memburuk. Bukaanya membaik, CD Projekt Red kembali diterpa masalah lagi. Kabarnya, developer asal Polandia ini terancam mendapat tuntutan hukum dari investor karena masalah Cyberpunk 2077.

Dilansir dari New York Times, salah satu firma hukum yang berbasis di Warsawa dan investor CD Projekt Red tengah menganalisis alasan tindakan hukum atas dasar “representasi yang keliru untuk mendapatkan keuntungan finansial”. Penyelidikannya ini juga terkait dengan penghapusan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store yang menyebabkan harga saham CD Projekt Red turun 15%. Peluncuran bermasalah Cyberpunk 2077 juga mengakibatkan saham CD Projekt anjlok selama seminggu terakhir.

Di tempat lain, investor New York Wolf Haldenstein Adler Freeman & Herz LLP mengatakan bahwa mereka juga sedang mempertimbangkan membawa investor lain untuk membuat tuntutan. Mereka sedang menyelidiki legalitas kasus tersebut atas dasar “tuduhan bahwa CD Projekt Red mungkin telah mengeluarkan informasi material yang menyesatkan kepada pemegang saham dan investor publik.”

Sangat disayangkan bila kasus Cyberpunk 2077 ini berujung pada tindakan hukum. Performa buruk Cyberpunk 2077 memang membuat penggemar yang sangat amat menantikannya kecewa. Meski begitu, CD Projekt Red juga sudah menjanjikan bakal terus memperbaikinya secara bertahap hingga pemain dapat menikmati Cyberpunk 2077 dengan baik.

Cyberpunk 2077 masih tersedia di PlayStation 4, Xbox One dan PC. Untuk versi PS4, sayangnya Cyberpunk 2077 hanya bisa dimainkan lewat versi fisiknya karena sudah menghilang dari PlayStation Store.

Sumber: VGC | VG247

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment