fbpx
GameFever ID
eSports News

Caster Dota 2 Sebut League of Legends akan Kalahkan Kepopuleran Dota 2 dalam 5 Tahun

Persaingan dua game MOBA terbesar di dunia yaitu Dota 2 dengan League of Legends memang terus memanas. Kedua game tersebut saling menasbihkan diri sebagai game MOBA paling populer saat ini. Para pemain juga saling mengklaim bahwa game kesukaannya adalah game yang terbaik dibandingkan dengan game pesaing lainnya.

Baru-baru ini seorang caster Dota 2 asal Rusia yaitu Vladimir “Maelstorm” Kuzminov dan Yaroslav Vladimirovich “NS” Kuznetsov ikut bersuara. Mereka mengatakan bahwa League of Legends akan memenangkan persaingan kepopuleran game MOBA dalam lima tahun mendatang. Hal ini tidak lepas dari kiprah tim League of Legends asal Rusia yaitu Unicorn of Love ke ajang tahunan World Championship 2020.

Keberhasilan Unicorn of Love tersebut tentunya berdampak pada minat pemain game untuk daerah CIS atau Commonwealth of Independent States (negara-negara pecahan Uni Soviet) untuk bermain League of Legends. Saat ini untuk wilayah CIS sendiri didominasi pada game Dota 2 dan peminat League of Legends hanya sedikit saja.

Menarik melihat persaingan antara game League of Legends dan Dota 2 di wilayah negara-negara pecahan Uni Soviet. Mengingat wilayah tersebut dari dahulu sebagai pemasok pemain terbanyak sejak era Dota 1 berada. Apakah nantinya para pemain akan bergeser pada game pesaingnya yaitu League of Legends? Selain di kawasan CIS, Dota 2 juga sangat populer di wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia dan Filipina.

Related posts

Resident Evil Village Jadi Game Paling Laris di PlayStation Store Bulan Mei

MongJi

[OPINI] Cuma Buat Survei Tanpa Niatan Kolaborasi, Begini Strategi Moonton Pasarkan Mobile Legends?

Roni Istianto

Beli Popcorn Spicy Balado, Bisa Dapat Skin Epic Permanen Mobile Legends

MongJi

Leave a Comment