fbpx
GameFever ID
News

Capcom Dituduh Jiplak Desain Monster di Resident Evil Village

Resident Evil Village tengah menikmati kesuksesannya pascar rilis 7 Mei kemarin. Game horor buatan Capcom ini juga menunjukan rekor sangat baik. Salah satunya menjadi seri Resident Evil tersukses di Steam yang mencatatkan dimainkan oleh lebih dari 100.000 pemain secara bersamaan. Namun di tengah kesuksesannya, kini ada drama baru yang sedang terjadi di Resident Evil Village.

Baca Juga: Resident Evil Village Catat 100 Ribu Pemain Bersamaan di Steam

Kabar menyebutkan bahwa Capcom dituduh telah menjiplak karya orang lain untuk salah satu desain monster yang ada di Resident Evil Village. Seorang sutradara film horor asal Belanda, Richard Raaphorst, menyebutkan bahwa Capcom “mencuri” idenya. Desain yang dimaksud di sini adalah untuk Sturm, monster yang menjadi salah satu bos di Resident Evil Village.

Sutradara tersebut menyebutkan bahwa desain Sturm yang digunakan oleh Capcom adalah hasil dari idenya. Desain Sturm dinilai sangat mirip dengan monster buataannya di film horor yang berjudul Frankenstein’s Army. Sturm dan monster buatannya itu memiliki desain serupa, yaitu adanya baling-baling besar.

Richard Raaphorst mengaku tidak mengharapkan royalti dari desain monster tersebut karena tidak memiliki hak distribusi film yang digarapnya. Namun, dia berharap ada sebuah pengakuan atau credit dirinya di Resident Evil Village.

Sumber: IGN

Resident Evil Village sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, PC via Steam dan Stadia.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment