fbpx
GameFever ID
News

Call of Duty Penyelamat Activision di Tahun 2019

Seperti para publisher game besar lainnya, minggu lalu perusahaan induk Activision Blizzard mengumumkan laporan pendapatan untuk tahun 2019. Menurut mereka penjualan Call of Duty: Modern Warfare jauh lebih sukses dibanding Call of Duty: Black Ops 4. Dalam 11 tahun, franchise Call of Duty versi console menghasilkan penjualan terbanyak di seluruh dunia sebanyak 10 kali.

Dan bulan Oktober 2019 lalu Call of Duty: Mobile rilis untuk platform mobile, didevelop oleh anak perusahaan Tencent, TiMi Studios. Di bulan pertama rilis langsung mendapatkan lebih dari 148 juta download untuk seluruh dunia. Dengan model bisnis Free to Play, Call of Duty: Mobile menghasilkan keuntungan sebesar $54 juta USD dari penjualan item kosmetik dan season pass. Hasil data membuat platform mobile menjadi andalan utama Activision Blizzard untuk saat ini.

Call of Duty Penyelamat Activision di Tahun 2019

Setiap tahunnya selalu ada game Call of Duty baru, dan Activision sudah mengkonfirmasi walau belum memberitahu judul dan pihak developernya. Franchise Call of Duty memiliki 3 studio developer utama: Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games. 2 game Call of Duty terakhir didevelop oleh Treyarch (Black Ops 4) dan Infinity Ward (Modern Warfare), sehingga hal yang sangat memungkinkan bahwa Call of Duty berikut akan didevelop oleh Sledgehammer Games. Activision pun memiliki Raven Software, developer Star Wars Jedi Knight II: Jedi Outcast dan Star Wars Jedi Knight: Jedi Academy. Namun semenjak diakuisisi oleh Activision, mereka menjadi developer pembantu untuk seri Call of Duty, berawal dari Black Ops pertama.

Call of Duty Penyelamat Activision di Tahun 2019

Call of Duty: Modern Warfare Season 2 akan dimulai minggu ini, dan sudah tersebar informasi mengenai kontennya. Menurut CharlieIntel, karakter seri Modern Warfare favorit “Ghost” akan menjadi Operator terbaru, 2 base weapon baru, dan map multiplayer baru bernama Rust.

Call of Duty: Modern Warfare dan Call of Duty: Black Ops 4 tersedia di PC via Battle.net, PlayStation 4 dan Xbox One. Call of Duty: Mobile tersedia di iOS dan Android.

Related posts

Seagate Storage Expansion Card Siap Menyimpan Game Xbox Series X|S

clauscj

Blizzard Umumkan Jadwal Blizzcon Online untuk 2021

MongJi

7 Tipe Karakter yang Sering Muncul di Game FPS

MongJi