fbpx
GameFever ID
News

Call of Duty: Mobile Telah Di-download Lebih Dari 500 Juta Pemain

Publisher Activision terus meraup keuntungan besar dari salah satu franchise game utamanya, yaitu Call of Duty. Di bulan September tahun 2019 mereka merilis game shooter FPS tersebut dalam versi mobile berjudul Call of Duty: Mobile secara global. Didevelop oleh developer milik Tencent Games, TiMi Studios, Call of Duty: Mobile (CODMobile) langsung menjadi game mobile terpopuler di tahun 2019. Pada bulan pertama rilis, CODMobile telah didownload sebanyak 148 juta pemain, dan meraup keuntungan sebesar USD 54 juta. Dengan ini Call of Duty: Mobile mencatat rekor sebagai perilisan game mobile terbesar sepanjang masa hingga saat ini.

Kesuksesan Call of Duty: Mobile terus berkembang hingga pertengahan tahun 2021 ini. Activision dalam laporan tahunan fiskal 2021 mengumumkan bahwa Call of Duty: Mobile telah didownload lebih dari 500 juta pemain. Merayakan tonggak sejarah ini pihak publisher memberikan hadiah untuk seluruh pemain CODMobile, yaitu Radio Current Crates melalui mail di dalam game.

Akhir tahun 2020 lalu Call of Duty: Mobile dirilis di negara Tiongkok dengan Tencent Games sebagai publishernya. Sebanyak 10 juta pemain baru mendownload dan memainkan CODMobile, menambah kesuksesan game ini di negara tuan rumah pihak developer TiMi Studios.

Dengan ini TiMi Studios merupakan game developer tersukses saat ini, meraup keuntungan sekitar USD 10 milyar di akhir tahun 2020. Selain Call of Duty: Mobile, TiMi Studios juga memiliki game mobile sukses lainnya, Honor of Kings yang memiliki genre MOBA.

Call of Duty: Mobile tengah memasuki Season 3, dan sedang melakukan public test build fitur-fitur terbaru untuk season berikutnya. Fitur-fitur terbaru tersebut adalah:

  • Map: Dome
  • Class Battle Royale: Time Traveler, dengan ability bernama Glitch (Black Ops III)
  • Perk: Gung-Ho, saat berlari dapat menembak weapon secara hip-fire, melempar granat, dan mengganti ammo
  • Operator Skill: K9 Unit
  • Scorestreak: Hawk X3, sebuah drone dengan machine gun

Call of Duty: Mobile saat ini tersedia untuk perangkat-perangkat iOS dan Android.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment