fbpx
GameFever ID
News

Biaya Produksi Mahal, Sony Sulit Tentukan Harga PS5

Biaya Produksi Mahal, Sony Sulit Tentukan Harga PS5

Memasuki pertengahan Februari 2020 Sony memang masih bungkam membagikan informasi lebih detail mengenai konsol next-gen mereka, PlayStation 5 (PS5). Padahal informasi mengenai PS5 sudah ditunggu-tunggu, mulai dari bentuk final hingga harga PS5. Rumor mengenai informasi PS5 di bulan ini pun masih sebatas kabar burung yang masih belum terlihat kejelasannya. Namun alih-alih ada informasi baru, rumor baru malah naik ke permukaan. Situs berita Bloomberg baru-baru ini membagikan prediksi soal harga yang akan dipatok Sony untuk PS5.

Menurut laporan Bloomberg, Sony dikabarkan mau tak mau menaikkan biaya produksi PS5. Hal ini dilakukan karena komponen-komponen yang dipakai PS5 mengalami kelangkaan. Sony disebut-sebut sulit untuk mengamankan stok DRAM dan NAND flash memory untuk Playstation 5 yang permintaannya memang tengah naik. Apalagi mereka bermitra dengan Samsung yang juga tengah mengeluarkan produk smartphone terbarunya Galaxy S20. Untuk menutupinya, Sony harus menaikkan biaya produksi PS5 menjadi USD450 (sekitar 6,1 juta Rupiah) per satu unitnya.

Karena beberapa harga komponen mahal, Sony nampaknya bakal meningkatkan biaya produksi PS5.

Sebagai pembanding, biaya produksi untuk PS4 ada di angka sekitar USD381 dan dijual dengan kisaran harga sekitar USD 399 pada November 2013. Bila menggunakan pembanding tersebut, maka PS5 mungkin akan dijual di harga setidaknya sekitar USD 470 atau sekitar 6,4 juta Rupiah.

Saat ini, Sony sendiri disebut masih belum siap untuk menentukan dan mengumumkan harga pasti PS5. Kabar lainnya, Sony juga tengah menunggu yang ditawarkan Microsoft untuk Xbox Series X nanti.

Hingga saat ini, Sony masih bungkam soal rumor yang bakal mereka patok untuk PlayStation 5. Sony sendiri rencananya bakal meluncurkan PS5 di musim libur akhir tahun 2020 mendatang.

Sumber: Bloomberg

Related posts

5 Proyek Game Shooter Paling Dinantikan di 2020

MongJi

Sony PlayStation Batal Hadir di PAX East Karena Khawatir Corona

MongJi

The Witcher 3 Versi Switch Hadirkan Fitur Cross-save

MongJi