fbpx
GameFever ID
News

Baru Awal Tahun, Jumlah Pemain Aktif di Steam Tembus 25 Juta

Di awal tahun 2021 ini, nampaknya Steam masih menjadi salah satu platform yang masih diandalkan oleh gamer PC. Seperti tradisi akhir tahun biasanya, Steam kembali menghadirkan event diskon game besar-besaran lewat Winter Sale. Event ini kelihatannya berhasil menarik para pemain untuk berbelanja game PC di Steam. Alasannya karena event Winter Sale berdampak besar terhadap jumlah pemain aktif di Steam pada awal tahun 2021 ini.

Dalam laporan terakhirnya, SteamDB mencatat bahwa jumlah pemain aktif di Steam tembus hingga di angka 25 juta. Hingga tulisan ini dibuat, tercatat sebanyak 25.418.674 pemain aktif di platform buatan Valve ini. Game-game multiplayer seperti CS:GO dan Dota 2 ikut menyumbang pemain cukup banyak. CS:GO sendiri melaporkan lebih dari satu juta pemain, sementara Dota 2 mendekati 700.000 dan PUBG sebanyak 400.000.

Game single player seperti Cyberpunk 2077 dan Stardew Valley sama-sama berkontribusi dalam 10 besar di antara game yang terus populer lainnya seperti GTA V dan Rust.

Melihat di awal tahun ini pandemi COVID-19 masih berlangsung dan memaksa orang diam di rumah, angka ini bisa saja bisa terus meningkat. Apalagi bila Steam bisa memberikan penawaran menggiurkan untuk menarik lebih banyak para pemain di 2021 ini.

Related posts

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Tampil Sempurna, PSG.LGD Juarai Dota 2 WePlay AniMajor 2021

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment