fbpx
GameFever ID
News

“Bapak” Dead or Alive dan Ninja Gaiden Mengumumkan Itagaki Games

Untuk para gamer era PlayStation dan Xbox tentunya sangat kenal dengan seri game Dead or Alive dan Ninja Gaiden. Kedua game ini dibuat oleh seorang graphic programmer bernama Itagaki Tomonobu, dan dipublish oleh Tecmo. Dengan kesuksesan ini baik Dead or Alive dan Ninja Gaiden memiliki lanjutan seri dan franchise hingga ke berbagai platform game. Namun pada tahun 2008 Itagaki san menyatakan berhenti dari Tecmo dan membentuk studio baru bernama Valhalla Game Studios. Devil’s Third merupakan game pertama buatan dia selepas dari Tecmo, rilis secara eksklusif untuk Nintendo Wii U pada tahun 2015.

Setelah absen sebagai game director beberapa tahun akhir ini, Itagaki san mengumumkan sebuah studio game baru lagi, bernama Itagaki Games. Studio terbaru ini terlepas dari tim lama dari Tecmo dan Valhalla, berikut konfirmasi darinya saat diinterview oleh Bloomberg tanggal 6 Januari lalu. Interview dengan Bloomberg ini merupakan artikel khusus mengenai perayaan Xbox yang ke-20 tahun. Dan Dead or Alive 3 merupakan game eksklusif Xbox berkat kerjasama Itagaki dengan Microsoft, dimana 2 seri sebelumnya rilis di multi platform. Dan kerjasama tersebut berlanjut dengan versi reboot Ninja Gaiden yang rilis secara eksklusif juga di Xbox hingga Xbox 360.

Itagaki san mentranslate dan merilis beberapa bagian interview di linimasa Facebook pribadi miliknya, setelah mendapatkan persetujuan dari pihak Bloomberg. Di interview tersebut beliau ditanya mengapa tertarik untuk merilis Dead or Alive 3 sebagai eksklusif Xbox saat itu. Dan juga ada beberapa pertanyaan mengenai persepsi game developer Jepang terhadap konsol milik Microsoft saat memasuki pasaran yang sudah didominasi oleh Nintendo dan Sony saat itu. Setelah 4 tahun “pensiun”, menurut Itagaki san sudah saatnya dia kembali membuat sebuah game dengan membangun studio baru.

Saat ditanya apakah dia tertarik untuk kembali bekerjasama dengan Microsoft, jawaban dia adalah “merupakan suatu kehormatan” jika mereka mengkontak dirinya. Itagaki pun bersedia diinterview karena artikel Bloomberg berhubungan dengan sejarah Xbox.

Related posts

Eksklusif di Tiongkok, Begini Tampilan Film Live Action Dynasty Warrior

MongJi

Perilisan Dynasty Warriors 9 Empires Ditunda

MongJi

Remaster Trilogi Ninja Gaiden Akan Rilis Bulan Juni

clauscj

Leave a Comment