fbpx
GameFever ID
News

Asus dan IKEA Siap Hadirkan Furnitur Gaming

Kebutuhan gamer di era sekarang memang bukanlah sebatas video game yang dimainkan atau platform yang mereka gunakan untuk bermain. Kini gamer sudah disuguhkan oleh berbagai furnitur untuk bermain game. Mulai dari kursi gaming yang terinsiparasi dari tempat duduk pembalap mobil hingga tempat tidur gaming sudah dijual. Demi menciptakan furnitur gaming lebih banyak lagi, Asus dan IKEA mengumumkan kerja sama keduanya.

Perusahaan furnitur raksasa asal Swedia, IKEA, sekarang bersiap untuk masuk ke pasar ini berkat kesepakatan baru dengan produsen perangkat keras Asus Republic of Gamers (ROG). Sekitar 30 barang direncanakan untuk lini “furnitur dan aksesori game yang terjangkau”. Rincian pasti dari apa yang akan dirilis belum diumumkan.

IKEA ingin menggabungkan perabotan rumah dengan “keahlian” yang dimiliki Asus dalam pengalaman bermain game. Keduanya ingin menggabungkan ide untuk menciptakan produk yang akan meningkatkan kinerja dan dapat “menyatu dengan indah di rumah.”

Proyek kerja sama ini sedang dikerjakan oleh Pusat Pengembangan Produk IKEA di Shanghai, dan direncanakan akan diluncurkan pertama kali di Tiongkok pada Februari 2021 sebelum dirilis di pasar lain di Oktober tahun depan. IKEA memang telah mencoba menarik minat dari para gamer di tahun ini dengan merilis katalog furnitur 2021 bertema Animal Crossing: New Horizons di Taiwan.

Sumber: Gamerant