fbpx
GameFever ID
News

Apex Legends Tambahkan Mode Team Deathmatch Bernama Arena

Setelah minggu lalu digoda dengan beberapa hal yang harus dilakukan oleh para pemain saat bermain, Apex Legends umumkan mode Arena. Bagi kalian yang pernah memainkan game-game FPS multiplayer seperti Counter-Strike dan Valorant tentunya cukup kenal dengan mode permainan serupa ini. Mode Arena ini akan menjadi mode yang permanen dan rilis bersama dengan update Apex Legends: Legacy hari Rabu, 5 Mei 2021.

Berapa Banyakkah Map Arena Saat Rilis?

Squad kalian akan melawan squad musuh di map-map khusus berdasarkan dari ketiga map Apex Legends: Kings Canyon, World’s Edge, Olympus. Dua map utama akan tersedia saat Legacy rilis, bernama Party Crasher dan Phase Runner.

Map ini berbentuk tengah kota dimana di tengah-tengah terdapat sebuah lapangan terbuka, besera sebuah bangunan 2 lantai di sampingnya. Pesawat Mirage Voyage terlihat jatuh terdampar, menambah salah satu area strategis.

Seperti nama salah satu bangunan di map Olympus, kali ini dengan tampilan latar belakang map World’s Edge. Phase runner di map ini aktif, namun hanya memindahkan kalian ke area seberang. Sisa bangunan phase runner masih dibangun, membuat pilihan pertarungan jarak menengah atau jauh bagi para penggemar weapon jenis sniper.

Selain kedua map utama, akan terdapat 3 map lain yang akan dirotasi tiap map per 2 minggu: Artillery, Thermal Station, dan Golden Gardens.

Efek Tactical dan Ultimate Ability di Arena

Di mode Arena kalian tetap dapat menggunakan baik tactical dan ultimate ability, namun harus dipergunakan secara baik-baik. Karena tiap ronde keduanya akan memiliki keterbatasan, dan tidak akan recharge seperti biasanya di mode Battle Royale. Saat ronde pertama dimulai tiap legend hanyak memiliki tactical ability, namun dapat membeli tactical dan ultimate ability dengan membeli loadout di awal tiap ronde berikutnya. Hal ini akan merubah cara bermain kalian dengan legend-legend favorit, agar lebih taktis. Tactical dan ultimate ability yang tidak terpakai di ronde sebelumnya akan tetap tersedia di ronde berikut.

Cara Memenangkan Match di Arena

Squad yang memenangkan 3 ronde dengan beda 2 angka dari squad musuh akan memenangkan match, dengan total 5 ronde yang dimainkan.

  • Jika squad kalian mendapatkan angka 3-0 dari musuh otomatis jadi juara
  • Jika total angka 3-1 maka yang memiliki 3 angka otomatis jadi juara
  • Jika total angka 3-2 atau 4-3 maka masih belum terdapat juara, harus mengejar 4-2 atau 5-3
  • Jika terjadi angka seri (4-4), maka akan diadakan mode Sudden Death untuk mendapatkan juara

Hal ini dibuat agar agar tiap match cukup adil bagi kedua squad, dimana squad yang ketinggalan angka masih dapat mengejar. Dan juga untuk menghindari jumlah angka yang terlalu jauh untuk satu squad yang mendominasi (4-0) sebelum match selesai.

Pilih Weapon Andalan Sebelum Bertarung

Tiap awal ronde kalian akan diberi waktu yang cukup singkat untuk membeli weapon andalan kalian. Namun weapon awal ini tidak akan memiliki hop-up, kalian harus mengupgrade weapon terdahulu dengan materials yang didapat dari membunuh musuh, memenangkan ronde, membuka cannister di dalam map tiap ronde.

Saat kalian mengupgrade weapon tersebut, akan tersedia pilihan hop-up yang disesuaikan dengan level weapon tersebut. Dengan ini kalian harus menggunakan materials yang didapat tiap ronde dengan baik-baik. Tiap satu ronde selesai, weapon pilihan kalian akan hilang, dan kalian harus memilihnya kembali di loadout. Hal ini agar membuat para pemain dapat memilih weapon yang berbeda di tiap ronde, dan agar adil bagi squad yang kalah di ronde sebelumnya.

Tiap ronde akan terdapat sebuah item bernama cannister yang dapat kalian ambil. Jika berhasil diambil, maka tiap anggota squad milikmu akan mendapatkan 200 materials. Tiap kamu membunuh musuh akan mendapatkan 75 materials. Dengan ini pilihan legend dan weapon sangatlah penting untuk memenangkan tiap ronde dan memberikan kalian banyak materials untuk ronde berikutnya.

Di tiap match Arena pun akan terdapat sebuah care package yang akan jatuh, berisi weapon-weapon dengan full upgrade. Taktik squad dan pemahaman tiap arena sangatlah penting untuk memenangkan tiap match Arena.

Apex Legends saat ini tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, Switch, Origin dan Steam secara gratis. Apex Legends juga dapat dimainkan secara crossplay antar platform.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment